7 Fitur Paling Menarik di Android Marshmallow

 

Android Marshmallow USB Type-C4. USB Type-C

Sejak diperkenalkan pertama kali saat peluncuran MacBook edisi 2015 pada awal tahun ini, sejumlah produsen Android pun ikut memanfaatkan penggunaan port USB Type-C (juga disebut USB-C) di produk terbaru mereka. Seperti diketahui, port USB Type-C bisa digunakan untuk mengisi baterai sebagian besar ponsel, tablet, dan laptop, dan juga untuk mentransfer data dan video antar perangkat.

Lewat kehadiran dukungan untuk port USB Type-C di Android 6.0, maka besar kemungkinan nantinya produk-produk baru di masa mendatang akan beralih menggunakan port dengan model bolak-balik tersebut.

Android Marshmallow baterai life5. Doze

Sepertinya setiap versi baru dari sistem operasi diumumkan, pasti mengklaim adanya peningkatan daya tahan baterai. Tapi untuk Android 6.0 Marshmallow, peningkatan tersebut nampaknya bakal menjadi fitur yang lebih cerdas dalam manajemen energi baterai ponsel.

Fitur Doze ini akan dapat memantau rutinitas pemakaian perangkat, dan selanjutnya melakukan sejumlah penyesuaian bagi tiap aplikasi agar bisa sehemat mungkin dalam mengkonsumsi energi baterai.

Misalnya, jika Anda tidak menggunakan tablet sepanjang hari, dan tablet tersebut hanya tergeletak di meja, maka Android Marshmallow akan melakukan pause untuk seluruh aplikasi agar tidak menguras energi baterai secara berlebihan.

Meskipun ini berarti bahwa aplikasi yang akan Anda buka tidak menampilkan konten yang baru (terupdate), namun Google menjamin bahwa optimalisasi yang dijalankan Doze bakal membuat waktu standby perangkat meningkat sampai 2x lipat.

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI