7 Fitur Paling Menarik di Android Marshmallow

Android Marshmallow CASE-BY-CASE APP PERMISSIONS

2. App permissions

Fitur baru ini mungkin terdengar membosankan bagi sebagian pengguna, tapi sejatinya kehadirannya sangat penting, khususnya bagi pengguna yang sejak lama menginginkannya. Seperti diketahui, ketika Anda menginstall aplikasi baru dari Play Store, maka aplikasi tersebut akan menyertakan informasi tentang akses ke fitur apa saja yang mereka butuhkan untuk menjalankan aplikasi.

Hal itu sekamin menjengkelkan karena Anda cuma sebatas mengetahui tentang akses apa saja yang dibutuhkan, tanpa memiliki kemampuan untuk menentukan apakah aplikasi tersebut bisa mengakses fitur-fitur seperti daftar kontak, galeri foto dll atau tidak.

Nah, dengan update Marshmallow, hal tersebut akan berubah. Para developer kini harus meminta izin untuk tiap-tiap akses yang mereka butuhkan, dan pengguna memiliki kekuasaan lebih dalam membatasi akses privasi dari sebuah aplikasi.

 

Android Marshmallow Fingerprint support3. Fingerprint Support

Fitur sensor sidik jari saat ini telah menjadi fitur yang banyak dijumpai di berbagai produk Android. Namun lewat update Android 6.0, fitur pemindai sidik jari bakal hadir di lebih banyak produk. Hal itu dapat dilakukan karena kehadiran dukungan native di Android Marshmallow, sehingga nantinya para produsen tak perlu disibukan untuk menyiapkan pemrograman untuk sensor tersebut lewat riset mereka sendiri.

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI