7 Fitur Paling Menarik di Android Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow LGJAKARTA – Google telah meresmikan software mobile terbarunya Android versi 6.0 Marshmallow. Anda tentu sudah tak sabar menantikan perilisan update Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat Android Anda. Yup, Marshmallow disebutkan membawa sejumlah fitur menarik yang membuat Android semakin pintar.

Dari sederet fitur baru yang dihadirkan pada Android Marshmallow, setidaknya ada 7 fitur baru yang tampaknya akan sangat menyita perhatian bagi para pengguna. Fitur apa sajakah itu? Simak ulasan singkatnya:

1. Google Now on Tap

Fitur Google Now on Tap dapat dibilang sebagai fitur terdepan di Android Marshmallow. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses Google Now dari manapun, baik dari homescreen maupun saat sedang membuka aplikasi tertentu.

Misalnya, saat Anda sedang menjalankan sebuah aplikasi tertentu, Anda cukup menekan tombol Home selama beberapa detik (di aplikasi apapun), dan Google Now akan langsung membaca semua informasi yang ada di tampilan layar, untuk kemudian mencari berbagai informasi yang berhubungan dengan aplikasi yang sedang Anda gunakan.

Selanjutnya, Google Now kemudian akan menampilkan informasi yang didapat lewat sebuah kotak popup kecil di bagian bawah layar. Sebagai contoh, ketika seseorang mengirimkan pesan kepada Anda tentang nama sebuah kafe/restoran, Anda cukup membuka Google Now on Tap untuk mengetahui nama tempat tersebut dan lengkap dengan lokasinya di peta.

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI