10 Situs Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik 2021, Cepat Laku!

Telset.id – Bingung banyak barang-barang bekas menumpuk di rumah? Daripada dibuang, sebaiknya barang bekas di rumah dijual saja via situs jual beli online terbaik yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Setidaknya, ada 10 platform jual beli online yang bisa Anda gunakan untuk menjual barang bekas. Cukup unggah foto dari barang-barang bekas, pembeli pun akan dapat melihat, dan membeli barang tersebut.

Berikut ini, rekomendasi 10 situs jual beli barang bekas online terbaik 2021 versi Telset.id. Penasaran apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini.

{Baca juga: 7 Aplikasi Sleep Tracker Terbaik di Android}

1. OLX

Situs Jual Beli Terbaik

OLX merupakan salah satu situs jual beli barang bekas online terpercaya di Indonesia. Situs ini memiliki fitur geotagging, di mana para penjual dan pembeli dapat mencari dan menjual barang di wilayah terdekat dari lokasi mereka.

Tentunya, pengguna juga bisa memfilter produk berdasarkan nama, harga, tanggal terbit iklan, sampai kategorinya. Sistem transaksi biasanya dilakukan secara CoD (Cash On Delivery) untuk mencegah penipuan.

2. Carousell

Tempat jual beli barang bekas online selanjutnya adalah Carousell. Situs dari Singapura ini menjadi tempat favorit bagi pengguna, khususnya kaum perempuan untuk menjual barang-barang pre-loved mereka.

Namun, tak lagi hanya produk fashion, Carousell juga menambahkan kategori produk lainnya, seperti gadget, otomotif, perabot rumah tangga, hobi, dan banyak lagi.

Carousell kini menjadi toko online barang bekas yang paling favorit. Situs ini menyediakan sistem transaksi dengan rekber atau pengguna melakukan CoD.

3. Facebook Marketplace

Situs Jual Beli Terbaik

Bukan cuma sekadar sosial media, Facebook juga menyediakan fitur khusus bagi pengguna untuk melakukan jual beli. Lewat fitur Marketplace, pengguna bisa menjual barang-barang bekas mereka via online dengan mudah via aplikasi.

Facebook Marketplace juga akan merekomendasikan produk-produk berdasarkan histori pencarian pengguna di platform manapun, baik pencarian Google, Facebook, Instagram, e-commerce, dan lain-lain.

Tetapi perlu cerdas membeli di platform ini, karena Facebook tidak menyediakan layanan rekber.

4. Prelo

Mirip dengan Carousell, Prelo awalnya adalah toko jual beli online khusus barang-barang bekas fashion wanita. Namun, kini Prelo juga menyediakan beragam kategori, seperti gadget, kebutuhan bayi, furniture, dan juga hobi.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Prelo yaitu fitur jastip atau Jasa Titip. Pengguna bisa memberikan layanan jastip bagi pengguna Prelo lainnya. Dan, Prelo juga telah menyediakan sistem pembayaran dengan rekber.

{Baca juga: 5 Aplikasi untuk Cek Layar HP Android Rusak atau Tidak}

5. Kaskus Jual Beli

Situs Jual Beli Terbaik

Berawal dari FJB (Forum Jual Beli) di dalam situsnya, Kaskus akhirnya juga merilis aplikasi Kaskus Jual Beli. Platform ini pada dasarnya adalah e-commerce yang menyediakan beragam produk baik baru maupun bekas.

Beragam kategori yang tersedia yaitu mulai dari fashion, hobi, gadget, perlengkapan kantor, rumah tangga, voucher, otomotif, dan banyak lagi. Kaskus Jual Beli menyediakan layanan transaksi dengan sistem rekber, sehingga menjamin keamanan bagi Anda yang mau jual barang bekas online.

6. Belanja Bekas

Belanja Bekas awalaya adalah situs yang didirikan untuk layanan jual beli produk elektronik bekas secara online. Namun, seiring berjalannya waktu, situs ini juga menyediakan beragam kategori produk bekas lainnya.

Belanja Bekas sampai saat ini baru hanya bisa diakses melalui situs resminya saja. Belum ada layanan aplikasi untuk mengakses situs jual beli BelanjaBekas.

{Baca juga: 12 Aplikasi Pembersih RAM dan Cache Terbaik untuk Android}

7. Jualo

Situs Jual Beli Terbaik

Situs jual beli online terbaik selanjutnya adalah Jualo. Mengambil konsep mirip-mirip OLX, situs ini akan mempertemukan penjual dan pembeli via fitur geotagging. Sehingga pengguna bisa berselancar mencari produk-produk yang menarik yang dijual disekitar mereka.

Pengguna bisa melakukan transaksi dengan cara CoD, namun Jualo juga telah menyediakan layanan rekber untuk transaksi. Pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan saat berbelanja.

8. Bukalapak

Bukalapak
Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia. Selain menjual berbagai barang baru, Bukalapak juga menjadi situs jual beli barang bekas online terpercaya.

Segala jenis barang bekas yang Anda butuhkan bisa ditemukan di Bukalapak. Apalagi, Anda tidak harus transfer langsung ke pembeli sehingga dana Anda lebih aman dan terhindar dari penipuan.

9. Tokopedia

Tokopedia
Tokopedia

Situs jual beli barang bekas terbaik yang berikutnya adalah Tokopedia. Marketplace yang baru saja merger dengan Gojek ini menyediakan banyak pilihan barang baru atau bekas pada konsumen di Indonesia.

{Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Merger, Apa Untungnya Buat Mitra dan Konsumen?}

Selain bisa membeli, tentunya Anda juga bisa jual barang bekas online. Prosesnya juga cukup mudah dan tidak merepotkan. Ditambah lagi platformnya juga memiliki sistem yang aman agar tidak terjadi penipuan.

Bagi pembeli, Anda juga bisa menikmati beragam promo yang disediakan, seperti gratis ongkir, cashback dan lain sebagainya.

10. Shopee

jual barang bekas online
Shopee

Tempat jual beli barang bekas online yang terakhir ada Shopee. Di platform e-commerce ini Anda bisa membeli dan menjual berbagai produk barang bekas. Walaupun mereka juga menyediakan banyak produk baru.

Cara menjual dan membeli barang bekas di Shopee juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuat akun dan nantinya bisa digunakan untuk berbelanja atau jual barang di Shopee.

Itu dia tadi daftar rekomendasi situs jual beli barang bekas secara online. Tinggal pilih mana yang kiranya sesuai dengan Anda. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -