Ponsel Jadul Nokia Ini Masih yang Terlaris di Dunia

Nokia 1100 seriesJAKARTA – Ketika dihadapkan pada pertanyaan, ponsel apakah yang paling laris di dunia? Biasanya yang langsung ada dipikiran Anda adalah iPhone atau Samsung Galaxy series. Kedua merek ponsel tersebut memang saat ini sedang menguasai pasar dan sangat laris manis di pasar, tapi keduanya bukanlah yang terlaris di dunia. Lantas siapa?

Jika melihat data terkini, iPhone 6 memang berhasil mencatat angka penjualan yang cukup fantastis, yakni mempu terjual sebanyak 71,5 juta unit selama 3 bulan. Namun Anda sebaiknya membuka data lama untuk mengetahui ponsel apa yang tercatat sebagai ponsel paling laris di dunia.

Ya, baik iPhone maupun Galaxy series tidak mampu menandingi angka penjualan yang pernah dicapai Nokia 1100. Ponsel jadul buatan Nokia inilah yang keluar sebagai juaranya, bahkan rekornya hingga kini masih belum ada yang mampu menandingi.

Dalam kurun waktu sekitar 5 tahun, Nokia 1100 berhasil terjual sebanyak 250 juta unit. Ponsel ini bahkan tak hanya menjadi ponsel terlaris di dunia, tetapi juga menjadi perangkat elektronik konsumen terlaris di dunia.

Negara berkembang adalah pasar utama dari ponsel entry level buatan Nokia ini. Jika melihat spesifikasinya, Anda mungkin akan tersenyum-senyum karena sangat jauh dibandingkan perangkat smartphone yang ada saat ini.

Saat pertama kali dirilis pada tahun 2003, Nokia 1100 menjadi ponsel entry level yang sangat hits di pasaran. Jangan bayangkan Nokia 1100 memiliki dua kamera depan atau layar melengkung seperti smartphone kekinian, karena ponsel ini hanya dilengkapi fitur-fitur yang masih sangat jadul.

Nokia 1100 saat itu hanya dibekali fitur built-in flashlight (senter), monophonic ringtones, dust-proof case (cover yang bisa diganti-ganti), sepasang no-slip grips, 400 jam standby time dan game khas Nokia paling populer saat itu, yakni “Snake”.

Meski nampak sangat sederhana dengan fitur- fitur jadulnya, dan dengan range harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar USD 100, Nokia 1100 menjadi favorit di pasar negara-negara berkembang, termasuk di Indonesia. Nokia 1100 tidak lagi diproduksi sejak tahun 2009.

Well, tentunya Anda tidak akan menyangka, ponsel jadul yang sangat sederhana dari Nokia ini ternyata telah membuat rekor penjualan yang hingga kini masih belum bisa dipecahkan oleh merek-merek ponsel yang saat ini sedang berkuasa, seperti iPhone dan Galaxy series.

Sekedar mengingatkan, Nokia pada masa keemasannya dulu memang banyak membuat produk-produk fenomenal yang sangat laris di pasaran. Apakah Anda dulu termasuk salah satu fans ponsel Nokia? Semoga Nokia bisa kembali berjaya di masa mendatang. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI