Sepi Pengguna, Google One Bakal Hapus VPN Gratis di Layanannya

Telset.id, Jakarta – Kabar kurang menyenangkan datang bagi para pengguna fitur VPN gratis dari Google One. Pasalnya, Google dilaporkan akan menonaktifkan layanan ini. Kok bisa? 

Ya, Google One dikabarkan akan menonaktifkan fitur VPN gratis di layanannya secara bertahap pada akhir tahun. Hal ini sebagaimana diinformasikan Google lewat email pemberitahuannya.

Bagi yang belum tahu, fitur VPN gratis di Google One pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 silam untuk para pengguna layanan berbayar tersebut.

BACA JUGA:

Awalnya ini memungkinkan para pengguna yang mengikuti program langganan penyimpanan 2TB, yang biayanya sekitar $10 atau sekitar Rp160 ribu per bulannya. Namun, tahun lalu fitur ini tersedia di semua paket Google One, termasuk paket standar $2.

Sekarang, Anda yang berlangganan Google One bisa mengakses fitur VPN jika berada di salah satu negara dari 22 negara yang mendukung fitur tersebut.

Menariknya, fitur ini bisa dimanfaatkan di perangkat seluler berbasis iOS atau Android, dan bahkan bagi pengguna yang menggunakan komputer dengan sistem operasi Mac atau Windows.

Melansir dari Engadget pada Senin (15/04/2024), Google masih belum mengatakan secara detail kapan fitur VPN tersebut akan dihapus secara menyeluruh.

Tetapi, laporan dari 9to5Google menyebutkan bahwa Google telah mengatakan alasan fitur ini dihapus adalah karena para pengguna tidak menggunakan fitur VPN tersebut.

Dari sini terlihat bahwa Google tidak berusaha meningkatkan minat pengguna untuk memanfaatkan fitur ini dan lebih memilih fokus memaksimalkan fitur lainnya di Google One yang lebih diminati.

BACA JUGA:

Meski begitu, para pengguna Google Pixel 7 atau yang lebih baru masih bisa memanfaatkan fitur VPN gratis ini, walaupun fitur ini sudah di hapus dari Google One. [FY/IF]

 

4 KOMENTAR

  1. Online gaming refers to video games played over the internet, usually with other players from around the world. These games can vary greatly in genre, platform, and style, but they all have common features that allow players to interact with each other in a virtual environment. Don’t miss out. For more complete game information, visit the website.
    https://angon.id/

  2. I really like blogs like this, it seems to increase my knowledge, thank you for the blog, it is very useful, I am entertained. For those of you who like online games, you can try playing on our site, we provide exciting games with interesting themes and sounds like real ones. https://sitekicks.co/

  3. This article is truly amazing, I feel inspired to do positive things after reading it. Guess what you will find behind this content https://bestofqueenscounty.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI