telset

Resmi Meluncur, Advan G1 Dibandrol Rp 2,3 Juta

Telset.id, Jakarta – Rencana Advan untuk meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama seri G1 sempat tertunda. Seharusnya smartphone yang dirancang memalui survei ini diluncurkan tahun lalu, akhirnya tahun ini resmi beredar di Indonesia dengan dijual seharga Rp 2,3 juta.

Menurut Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, walaupun sempat tertunda pihaknya sangat berhati-hati meluncurkan produk hasil survei ini. Dan akhirnya sekarang saatnya Advan G1 diluncurkan dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan.

“Ini merupakan pekerjaan panjang dalam sejarah pembuatan smartphone, karena kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1 menjadi smartphone setara brand internasional, namun tetap terjangkau,” ujar Tjandra Lianto saat peluncuran Advan G1 di Gedung RCTI Jakarta, Jumat (17/2/2017).

[Baca Juga : Ini Dia Penampakan Advan G1]

Advan yang memiliki keunggulan pada kamera dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Tidak hanya itu, agar bisa menghasilkan kualitas jepretan kamera yang lebih bagus, Advan sengaja menggunakan lensa kamera Largan.

Lensa ini diklaim sebagai kategori lensa kelas premium yang diproduksi oleh Largan Precision, salah produsen lensa kelas dunia. Kemampuan kamera juga dilengkapi aperture f/2.0 untuk kamera belakang dan f/2.2 untuk kamera depan. Kedua kamera juga sudah dilengkapi dengan lampu flash.

[Baca Juga : Advan G1 Adopsi Kamera iPhone]

Tidak itu saja, Advan G1  hadir dengan sistem operasi buatan sendiri, IDOS 6.1.2, yang berbasis Android Marshmallow v6.0 untuk menjalankan segala aktivitas dalam ponsel. Sistem operasi garapan Advan ini diklaim dapat memproteksi data pembayaran sehingga pengguna dapat bertransaksi dengan aman melalui ponsel.

“G1 merupakan produk dalam negeri yang disiapkan Advan untuk bersaing dengan brand global. Semua hardware maupun software dikembangkan sendiri oleh orang-orang terbaik Advan,” ujar Tjandra Lianto,

Spesifikasi lainnya Advan G1  mempunyai 2 slot untuk simcard dan keduanya sudah menggunakan 4G. Untuk kapasitas penyimpanan tersedia memori internal 16GB. Bila belum puas tersedia slot eksternal hingga 32GB. Untuk daya Advan G1 disokong dengan baterai 2.600mAh.

“Smartphone ini nantinya juga dilengkapi dengan headset berkelas premium dalam hal kualitas audio. Desainnya pun sangat kekinian bagi anak muda dengan tampilan warna yang menari,” tutup Tjandra Lianto. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0