telset

Cara Mendaftar dan Aktivasi Internet Banking BCA

Telset.id – BCA adalah salah satu bank yang menghadirkan inovasi teknologi untuk kemudahan nasabah. Salah satunya layanan internet banking yang dikenal dengan nama KlikBCA.

KlikBCA adalah layanan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan menggunakan internet. Melalui situs KlikBCA.com, nasabah bisa bertransaksi dengan praktis tanpa harus ke ATM.

Terdapat beberapa keuntungan menggunakan KlikBCA. Pertama Anda akan mendapatkan keamanan dan kerahasiaan data yang kuat. Hal ini karena KlikBCA dilengkapi oleh KeyBCA yang selalu mengeluarkan password berbeda-beda setiap kali melakukan transaksi.

{Baca juga: Cara Top Up Saldo LinkAja via M-Banking, ATM, dan Klik BCA}

Kedua adalah lebih praktis karena Anda dapat bertransaksi selama 24 jam sehari serta 7 hari seminggu sehingga tidak perlu repot ke bank atau ATM. Anda juga dapat bertransaksi perbankan menggunakan internet di komputer rumah atau kantor, serta smartphone.

Ketiga adalah layar KlikBCA dirancang seperti layar ATM BCA sehingga mudah digunakan dan tidak membingungkan. Anda yang biasa menggunakan mesin ATM pastinya bisa semakin mudah saat menggunakannya.

Keempat Anda bagaikan memiliki ATM pribadi. Hal ini karena Anda bisa melakukan aneka transaksi melalui KlikBCA seperti pembelian, pembayaran, pembayaran e-Commerce, transfer dana, informasi rekening, transaksi histori, administrasi dan informasi lainnya.

Terakhir Anda juga memiliki limit transaksi finansial yang sangat besar. per tanggal 1 Agustus 2020, limit transfer harian internet banking BCA yaitu KlikBCA Individu sebesar Rp 250 juta per hari per User Id.

Limit ini berlaku kepada Anda yang ingin melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri. Nah dengan berbagai keuntungan tersebut pastinya Anda ingin sekali memiliki internet banking BCA.

{Baca juga: Cara Mudah Top Up Saldo OVO Lewat M-Banking, ATM, dan Klik BCA}

Bagi yang penasaran dan ingin memiliki layanan tersebut, kali ini tim Telset akan memberikan informasi mengenai cara pendaftaran dan aktivasi internet banking BCA. Yuk disimak!

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BCA 

daftar internet banking BCA

Cara pendaftaran internet banking dan cara aktivasi layanan internet banking BCA tidak terlalu sulit. Kuncinya Anda harus mengikuti tahapan-tahapannya dengan benar agar prosesnya pendaftaran dan aktivasi bisa cepat selesai.

Cara Daftar Internet Banking BCA 

Pertama adalah cara mendaftar internet banking BCA. Proses pendaftaran sendiri dilakukan melalui ATM dan berikut ini langkah-langkahnya:

  • Cari ATM BCA yang tersedia di kantor layanan BCA, pusat perbelanjaan atau area publik yang dekat dengan kantor atau rumah Anda.
  • Masukkan kartu BCA di ATM Anda.

Daftar internet banking BCA

  • Masukkan PIN kartu BCA Anda. Pastikan Anda untuk menjaga kerahasiaan nomor PIN agar tidak diketahui oleh orang lain.

Daftar internet banking BCA

  • Pilih menu “Daftar E-Banking” atau “Daftar Internet Banking” di bagian kiri bawah layar ATM.

Daftar Internet Banking

  • Pilih “Internet Banking” dan baca mengenai layanan KlikBCA. Jika sudah mengerti silakan klik “Ya”.
  • Masukkan 6 digit PIN dan konfirmasi PIN Anda sebanyak 2 kali. Mohon diingat PIN tersebut karena PIN nantinya dipakai sebagai PIN untuk internet banking BCA Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan mengenai User ID KlikBCA Anda. Nantinya pemberitahuan akan berbentuk kertas yang berisi User ID yang keluar dari mesin ATM.
  • Pendaftaran pun selesai dilakukan.

Cara Aktivasi Internet Banking BCA Lewat HP

Kedua adalah cara aktivasi layanan internet banking BCA. Proses aktivasi merupakan proses lanjutnya dari proses pendaftaran dan berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel Anda. Bagi yang belum memilikinya silakan unduh aplikasi tersebut di Google Play Store dan App Store.
  • Pilih KlikBCA yang terletak di bagian tengah aplikasi BCA Mobile.

daftar internet banking BCA

  • Masukkan User ID dan masukkan PIN Internet Banking Anda. Setelah itu silakan klik “Login” di bagian bawah aplikasi.

daftar internet banking BCA

  • Baca mengenai syarat dan ketentuan KlikBCA. Setelah memahaminya silakan klik tombol Setuju atau Agree sebagai tanda persetujuan.
  • Masukkan alamat e-mail aktif dan sering dipakai. Anda disarankan untuk menggunakan email pribadi bukan email kantor atau institusi pendidikan Anda.
  • Masukkan nomor kartu paspor BCA atau kartu debit BCA Anda di kolom yang tersedia. Jika semua data telah terisi silakan klik “Submit” dan tunggu sampai muncul notifikasi bahwa proses aktivasi selesai dilakukan.

Cara Aktivasi Internet Banking BCA Lewat Bank 

Cara aktivasi internet banking BCA juga bisa melalui Kantor Cabang BCA. Berikut ini langkah-langkahnya:

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2021}

  • Datang ke Kantor Cabang BCA dan bertemu dengan Customer Service Officer (CSO) BCA.
  • Siapkan buku Tahapan BCA, Kartu BCA, KTP dan nomor telepon Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses aktivasi KlikBCA yang dilakukan oleh CSO BCA selesai dilakukan.

Demikian informasi mengenai cara pendaftaran dan aktivasi internet banking BCA. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0