Cara Buat Playlist Kolaboratif Bersama Teman di Spotify dengan Mudah

Telset.id – Spotify memiliki fitur yang memungkinkan para pengguna membuat playlist, yang bisa dimodifikasi bersama pasangan, teman, dan keluarga. Berikut cara membuat playlist kolaboratif bersama teman di platform Spotify dengan mudah.

Berbagi playlist satu sama lain dengan pasangan, teman, dan keluarga merupakan salah satu hal kerap terjadi. Tujuan dari berbagi playlist kepada orang lain adalah untuk mendapatkan informasi mengenai selera satu sama lain.

Kini, dengan adanya aplikasi penyedia lagu, seperti Spotify, membuat para penggunanya dengan mudah akses berbagai macam lagu dari beragam musisi di dunia. Sementara itu, Spotify menyediakan fitur playlist yang bisa dimanfaatkan untuk membuat daftar lagu kesukaan dari para penggunanya.

BACA JUGA:

Tidak berhenti di situ saja, Spotify menghadirkan fitur tambahan, yang mana memungkinkan para penggunanya membuat playlist bersama dengan pengguna lainnya untuk memodifikasi daftar lagu. Fitur ini memungkinkan orang lain menambahkan, mengganti, menyusun urutan lagu, dan bahkan menghapus lagu di playlist pengguna.

Well, bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut dan bagaimana mengaktifkan fiturnya, ini cara membuat playlist kolaboratif di aplikasi Spotify dengan mudah.

Cara Membuat Playlist Kolaboratif di Spotify

Berikut tahapan yang perlu dilakukan untuk membuat playlist kolaboratif di layanan streaming musik Spotify:

  • Buka aplikasi Spotify di smartphone anda.
  • Pilih kolom koleksi kamu di bagian bawah layar.

Cara membuat playlist kolaboratif spotify

  • Lalu, pilih playlist yang ingin anda kolaborasikan bersama orang lain. Selain itu, anda juga bisa membuat daftar lagu yang baru, jika anda ingin membuatnya.

Cara Membuat Playlist Kolaboratif Spotify

  • Selanjutnya, pilih icon tambah teman untuk menambahkan kolaborator di playlist anda.

Cara membuat playlist kolaboratif di Spotify

  • Bagikan link tersebut ke kolaborator yang anda inginkan. Link bisa dibagikan lewat whatsapp, telegram, line, dan aplikasi semacamnya.

Nah, itu tadi adalah cara membuat playlist kolaboratif di Spotify. Semoga informasi mengenai membuat daftar lagu ini bisa bermanfaat untuk anda, dan anda sudah bisa mencoba langsung tahapan ini. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0