telset

Cara Mengatur Refresh Rate di Samsung Galaxy M52 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy M52 menjadi salah satu smartphone yang sudah dibekali dengan refresh rate cukup tinggi, tepatnya 120Hz. Refresh rate sendiri diketahui dapat memberikan perbedaan besar pada tampilan. Nah, bagaimana cara mengatur ini?

Spesifikasi Galaxy M52 5G di sektor layar terbilang cukup mumpuni di kelasnya. Bukan saja telah menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci Full HD+, M52 juga telah mengadopsi desain Infinity O, dimana punch hole terletak di bagian tengah.

Sementara untuk refresh rate, bagian layar HP Samsung terbaru ini juga sudah dibekali angka yang tinggi, yakni 120Hz.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M52 5G

Asal tahu saja, refresh rate 120Hz di smartphone Samsung 5G ini cukup tinggi jika dibandingkan smartphone masa kini. Dimana kebanyakan masih berkutat pada angka 60Hz atau 90Hz.

Dengan refresh rate setinggi ini, transisi konten di layar pun akan terlihat lebih smooth di mata. Dan ini berlaku pula ketika scrolling atau bermain game. Tapi, tahukah Anda bagaimana caranya untuk mengatur refresh rate di Samsung Galaxy M52 5G ini?

Mengatur Refresh Rate di Galaxy M52 5G

Kali ini kami akan membagikan cara untuk mengatur kecepatan refresh layar bagi pengguna Samsung Galaxy M52 5G. Yuk disimak tutorial selengkapnya!

  • Buka Settings atau Pengaturan
  • Pilih menu Display

  • Kemudian masuk ke menu Motion Smothness

  • Di dalamnya akan ada pilihan High dan Standard

  • Untuk High merupakan pilihan refresh rate 120Hz, sementara Standard menggunakan refresh rate 60Hz
  • Tinggal pilih mana refresh rate yang ingin Anda gunakan

Jika ingin tampilan yang lebih smooth, Anda perlu memilih untuk menggunakan pengaturan High di 120Hz.  Namun jika Anda menginginkan daya yang lebih hemat, pilih pengaturan standar di 60Hz.

Sangat disayangkan Samsung tidak menyediakan pengaturan refresh rate yang bersifat adaptif. Karena pengaturan refresh rate secara manual ini bisa cukup merepotkan.

Baca Juga: Informasi Lengkap Samsung Galaxy M52 5G

Tetapi setidaknya para pengguna Samsung Galaxy M52 5G sudah bisa menikmati kecepatan refresh layar yang tinggi hingga 120Hz.

Demikian tutorial untuk mengatur refresh rate di smartphone Samsung Galaxy M52 5G. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0