telset

5 Fitur Kamera di Oppo A95, Video Lebih Stabil dan Bermutu Tinggi

Telset.id – Tak hanya dibekali fitur fotografi yang ciamik saja, kamera dari Oppo A95 yang akan meluncur di Indonesia pun disematkan ragam fitur video untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten digital. Rangkaian fitur ini memungkinkan kamera belakang Oppo A95 untuk merekam video berkualitas tinggi di berbagai kondisi.

Ketersediaan fitur foto dan video yang lengkap di HP Oppo terbaru ini, membuat Oppo A95 semakin cocok dijadikan sebagai salah satu ponsel pendukung untuk menunjang bisnis online.

Asal tahu saja, visual atau gambar yang bagus menjadi satu faktor utama untuk menarik para pembeli. Hal inipun diamini oleh salah seorang entrepreneur muda sekaligus Co-Founder SEKAT, Abraham Tupamahu.

Guna membuat konten promosi produk-produknya, SEKAT seringkali menggunakan kamera dan fitur foto maupun video dari smartphone seperti Oppo A95. SEKAT sendiri merupakan bisnis usaha yang fokus pada produk-produk pakaian rumah.

Co-Founder SEKAT, Abraham Tupamahu dan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto

Baca juga: Spesifikasi Kamera Oppo A95

Nah, berikut ini beberapa fitur video yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna di kamera Oppo A95. Yuk simak!

1. Video Resolusi Tinggi

Fitur Video Kamera Oppo A95

Makin tinggi resolusi video, tentu makin enak untuk ditonton. Pasti Anda tak ingin video yang direkam terlihat pecah-pecah dengan noise di mana-mana, kan?

Untungnya, kamera utama Oppo A95 dengan sensor 48MP dapat merekam video di resolusi 1080p atau 720p dengan frame rate 30 FPS. Selain resolusinya tinggi, perekaman video dijamin lebih stabil dengan adanya fitur EIS atau electronic image stabilization.

Melalui fitur ini, stabilisasi gambar akan ditingkatkan dengan teknologi perangkat lunak yang berfungsi meredam getaran ketika memotret atau merekam video.

2. Steady Video

Fitur Video Kamera Oppo A95

Berkaitan dengan stabilisasi gambar, terdapat fitur Steady Video yang dapat menghilangkan gerakan atau goyangan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi.

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus

Sama halnya, fitur ini memanfaatkan EIS pada kamera belakang Oppo A95. Canggihnya, EIS di sini dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar yang dihasilkan terlihat lebih baik.

3. Slo-mo 120 FPS

Dipadukan dengan kamera 48MP yang bagus, fitur Steady Video yang dibantu oleh EIS nan canggih, kamera Oppo A95 pun mampu merekam video slo-mo 720p pada frame rate 120 FPS.

Berkat fitur ini, pengguna dapat merekam momen yang berjalan dengan cepat dan ditayangkan dalam kecepatan rendah, namun punya mutu yang optimal.

Lagi-lagi, semuanya berkat fitur EIS yang membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

4. AI Beautification

Fitur Harga Oppo A95 Indonesia Lazada

Walau fitur kamera belakangnya terasa lebih lengkap untuk merekam video berkualitas tinggi, tak berarti kamera selfie Oppo A95 minim fitur. Kamera 16MP pada HP terbaru Oppo ini dilengkapi dengan AI atau kecerdasan buatan mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup.

Untuk keperluan videografi di kamera depan, Terdapat fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

5. Soloop

Edit video soloop

Kemampuan videografi dari smartphone ini terasa semakin lengkap dengan hadirnya aplikasi bawaan nan eksklusif bernama Soloop. Ini adlaah aplikasi editor video bawaan yang memudahkan pengguna untuk meracik video mentah yang mereka ambil dengan cepat, untuk menjadi sebuah konten video berkualitas.

Soloop didukung oleh AI atau kecerdasan buatan yang membantu pengguna mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

Baca juga: Cara Buat Video Menarik dengan Soloop

Itu tadi rangkaian fitur videografis pada kamera Oppo A95. HP terbaru Oppo ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Spesifikasi kamera yang disematkan antara lain, kamera utama dengan sensor 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan di depan, ada kamera selfie 16MP.

Berikut ini beberapa hasil video yang diambil menggunakan kamera Oppo A95 dan diedit dengan aplikasi Soloop:

Selain beragam fitur fungsional untuk perekaman video, Oppo A95 pun dilengkapi dengan layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. Juga, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 33W untuk mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama.

Oppo mengumumkan periode pemesanan awal atau blind pre order A95 akan digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp 100.000 di Oppo Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada.

Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat mulai tanggal 18-30 November 2021. Konsumen akan membayar harga Oppo A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp 100.000 tersebut. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0