telset

Debut 28 September, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Telset.id, Jakarta – Kepastian tanggal peluncuran Samsung Galaxy M52 5G akhirnya dikonfirmasi tanggal 28 September 2021 di India. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Samsung dan juga di situs microsite Amazon.

Galaxy Sebelumnya telah beredar kabar simpang siur soal tanggal peluncurannya, telah beberapa bocorannya muncul di internet, tanggal peluncuran Samsung Galaxy M52 5G di India sudah ditetapkan, yakni tanggal 28 September 2021.

Pekan lalu, Amazon telah mengungkapkan bahwa akan ada ponsel baru Samsung yang akan diluncurkan di Negeri Bollywood itu pada 19 September 2021.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia, Ada Harga Spesial!

Namun, tanggal peluncuran itu ternyata tidak akurat. Amazon kini telah memberikan update terbaru tentang tanggal peluncuran Samsung Galaxy M52 5G, menjadi tanggal 28 September.

Amazon telah memperlihatkan bocoran gambar ponsel tersebut dalam teaser yang diposting di situs resminya, saat mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy M52 5G di India yang akan berlangsung di India pada 28 September mendatang.

Samsung India juga secara terpisah mengkonfirmasi tanggal peluncuran HP terbarunya itu melalu tweet di akun media sosial Twitter.

Perkiraan Spesifikasi Galaxy M52 5G

Ponsel ini memiliki desain layar berlubang dan disebut-sebut memiliki bodi ramping 7,4 mm, lebih tipis dari Samsung Galaxy M51 tahun lalu yang hadir dengan ketebalan 9,5 mm.

Samsung Galaxy M52 5G akan hadir dengan tiga kamera belakang, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Tidak ada detail lain yang diungkap Amazon di gambar teaser-nya.

Namun demikian, situs pengecer Polandia sebelumnya mengungkap sebagian besar spesifikasinya. Ponsel ini akan berjalan pada Android 11 dengan dengan One UI di atasnya.

HP Samsung terbaru ini disebutkan memiliki layar Infinity-O 6,7 inci full-HD+ (1.080×2.400 piksel), dengan refresh rate 120Hz dan aspek rasio 20:9.

Baca juga: Samsung Galaxy A73 Bakal Dilengkapi Kamera 108MP dengan OIS

Spesifikasi Galaxy M52 5G

Untuk sektor dapur pacunya, Galaxy M52 5G akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G octa-core, ditambah dengan RAM 8GB. Masih belum diketahui opsi penyimpanan yang ditawarkan.

Beralih ke bagian kamera, Galaxy M52 5G memiliki pengaturan tiga kamera, yang terdiri dari sensor kamera utama 64 megapiksel, kamera ultra wide 12 megapiksel dan kamera makro 5 megapiksel. Sedangkan di depan ada sensor kamera selfie 32 megapiksel.

Samsung akan menyediakan semua opsi konektivitas umum pada Galaxy M52 5G yang mencakup 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type-C dan sudah mendapat dukungan 5G serta NFC. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 5.000mAh.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A52: Ponsel Tahan Air, Performa ‘Awesome’

Harga Galaxy M52 5G belum terungkap secara pasti. Namun, harga ponsel ini telah muncul di situs web pengecer Polandia dengan banderol harga PLN 1.749 atau sekitar Rp 6,3 jutaan untuk varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB memori internal dengan varian warna Hitam, Biru, dan Putih. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0