telset

Nenek Ini Ciptakan Karya Seni Lukisan Gunakan Microsoft Paint

Telset.id, Jakarta – Seorang nenek berusia 91 tahun menjadi viral setelah membuat berbagai lukisan yang luar biasa menggunakan aplikasi Microsoft Paint yang ada di Windows 7.

Jika dibandingkan dengan aplikasi Adobe Illustrator, Adobe Photoshop atau Corel Draw, aplikasi Microsoft Paint tentu bukan tandingan beberapa aplikasi tersebut.

Namun seorang nenek bernama Goncha Garcia Zaera dengan hebatnya membuat sebuah karya seni lukisan memanfaatkan aplikasi Microsoft paint.

Rutin Berlatih Agar Mahir Menggunakan Paint

nenek aplikasi paint

Menurut laporan dari Digital Synopsis, Nenek Zaera mulai berlatih menggunakan apliksai Paint sekitar 12 tahun yang lalu ketika anak-anaknya menghadiahkan komputer kepadanya.

Karena suaminya sakit, dia menghabiskan lebih banyak waktu di rumah untuk merawat suaminya. Dia awalnya mencoba untuk mengambil kelas seni tetapi tidak dapat berlatih dengan cat asli, jadi nenek mulai beralih ke aplikasi Paint untuk berlatih melukis.

Baca Juga: Nenek 90 Tahun yang Jago Main GTA V

Zaera sangat rutin berlatih menggunakan aplikasi Paint di komputernya yang menjalankan sistem operasi Windows 7. Dia awalnya menggunakan foto dari kartu pos yang dikirim suaminya sebagai referensi.

Seiring berjalannya waktu, dia telah membuat sejumlah karya seni yang sangat indah dengan detail yang mengejutkan dengan memanfaatkan aplikasi Paint.

Baca Juga: Gamers Minta Nenek 82 Tahun Jadi Karakter The Elder Scrolls

Beragam karya yang ia buat juga diunggah ke akun Instagram pribadinya, sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang. Dia juga berhasil mengumpulkan cukup banyak followers di Instagram.

Berdasarkan pantauan Telset, akun Instagram Zaera yang memiliki username @conchagzaera telah memiliki lebih dari 300.000 followers saat artikel ini diterbitkan.

Zaera juga memiliki toko online sendiri, dimana ia menjual berbagai karya seni yang dibuatnya ke dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: Kakek Ini Berburu Pokemon Pakai 11 Ponsel

Misalnya dalam cetakan di bingkai, lukisan nenek yang dibuat menggunakan aplikasi Paint dijual seharga 19 Euro atau setara drngan Rp300 ribuan. Kemudian bisa juga dicetak pada tote bag dan dijual seharga 23 Euro atau sekitar Rp370 ribuan.

Apa yang dilakukan nenek Zaera ini menjadi bukti bahwa usia bukan halangan untuk berkarya. Bahkan dengan memanfaatkan aplikasi yang tak populer sekalipun, dalam hal ini untuk melukis. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0