Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta – Sony Xperia X merupakan smartphone yang masuk kategori kelas smartphone dengan kamera terbaik. Kenapa terbaik? Karena ponsel ini memiliki kamera utama 23MP yang memiliki autofocus super cepat dan adanya ekstra lensa wide.

Namun Sony Xperia X tidak sendirian di jajaran ini karena terdapat juga Samsung Galaxy S7 yang memiliki kamera utama 12MP. Andalan dari Samsung ini memiliki kamera yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Memang keduanya memiliki kamera terbaik, namun kita tentu sedikit penasaran ingin tahu mana yang terbaik diantara yang terbaik bukan? Nah, Tim Telset.id akan memberikan ulasan perbandingan dua ponsel ini dari segi kamera. Ingin tahu siapa pemenangnya? Simak ulasannya:

Scene 1: Ivy

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Memang besarnya piksel kamera tidak menjamin gambar yang dihasilkan. Contoh dari hal tersebut adalah Xperia X yang memiliki kamera 23MP namun belum bisa menghasilkan gambar dengan detail yang baik. Tapi lihat kamera pada Galaxy S7 yang notabene memiliki kamera dengan piksel yang lebih kecil (12MP), namun menghasilkan gambar dengan detail yang lebih baik serta akurasi warna yang bagus. Untuk scene 1 ini, Galaxy S7 unggul dari Xperia X.

Baca Juga: Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III Diresmikan, Kameranya Jagoan!

Scene 2: Sudut Ruangan

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Sungguh sangat mengecewakan, Xperia X menghasilkan gambar yang kurang “menyenangkan” untuk mata karena gambar tersebut “lebih dingin”. Itu terlihat dari mainan pemadam kebakaran yang tampak berwarna merah muda padahal warna aslinya merah terang, serta lemari putih di bawah tampak kebiruan. Sedangkan poin tambahan dicetak oleh Galaxy S7 yang menghasilkan gambar yang terang dan detail warna yang lebih baik. Pada scene kedua ini, pemenangnya jelas adalah Galaxy S7.

Scene 3: Bunga Berwarna Pink

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Di scene ketiga ini, kedua ponsel ini bisa dikatakan sebagai pemenangnya. Kedua foto yang dihasilkan tampak besar dan warna-warnanya seperti tampak hidup dengan banyaknya detail yang begitu membuat nyaman mata kita. Untuk scene ketiga ini, hasilnya imbang.

Baca Juga: Intip Kehebatan Fitur “Slow Motion” di Sony Xperia XZ Premium

Scene 4: Malam

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Untuk kondisi gelap atau malam, sebenarnya kedua ponsel berhasil menangkap gambar dengan cukup baik dengan hadirnya keindahan dari lampu-lampu malam. Namun jika dibandingkan, jelas hasil gambar dari Galaxy S7 lebih jelas dengan detail yang lebih baik dibanding Xperia X. Itu karena Xperia X mengambil gambar pada sensitivitas ISO1000 untuk menjaga kecepatan shutter dan mengkompensasi kurangnya OIS. Bagi yang belum terbiasa dengan teknik ini, tingkat sensitivitas yang lebih tinggi akan menghasilkan noise yang tinggi pula pada gambar. Galaxy S7 menggunakan ISO400 dan lihat hasilnya. Pemenang di scene ini adalah Galaxy S7.

Scene 5: Gereja

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Satu kata untuk Xperia X di scene ini Buruk! Kekurangan yang paling terlihat adalah warna yang tidak akurat pada lampu yang menerangi gereja yang seharusnya berwarna kekuningan dan sedikit “hangat”. Gambar yang dihasilkan malah berwarna sedikit kehijauan dan detail yang ada juga bisa dikatakan sangat kurang. Sedangkan Galaxy S7 berhasil mengambil gambar dengan baik dengan detail yang baik pula. Tentu Galaxy S7 menang mudah di scene ini.

Scene 6: Pub

Adu Kamera Sony Xperia X vs Galaxy S7, Siapa Terbaik?

Untuk di scene ini, kedua ponsel menghasilkan gambar yang cukup mengecewakan. Bisa dilihat bahwa Xperia X menghasilkan gambar yang terlalu terang dengan adanya warna kebiruan yang dihasilkan oleh LED. Sebaliknya Galaxy S7 memberikan foto yang kurang terang, meskipun kami menggunakan LED Flash. Untuk scene ini hasilnya seri karena keduanya cukup mengecewakan.

Hasil

Jika kita lihat, pada keenam scene yang diujicobakan, Xperia X belum mengungguli Galaxy S7 sama sekali karena maksimal yang dicapai olehnya hanyalah hasil seri. Dengan hasil ini kita juga dapat kesimpulan penting yaitu besarnya piksel dari kamera tidak berpengaruh pada gambar yang dihasilkan. Di pertarungan kamera ini, Samsung Galaxy S7 menang mudah atas Sony Xperia X. Sungguh hasil mengecewakan yang diraih oleh Sony. Untuk melihat gambar lengkapnya, berikut kami lampirkan di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0