Setiap Hari, 100 Juta Panggilan via WhatsApp Call

Telset.id, Jakarta – Setelah melalui sekian banyak tes dan rilis beta terbatas, WhatsApp akhirnya meluncurkan panggilan suara untuk semua pengguna Android pada bulan Maret 2015, diikuti oleh fitur yang sama untuk iPhone sekitar satu bulan kemudian.

Fitur WhatsApp Call ternyata telah menjadi tambahan baru yang cukup berhasil untuk WhatsApp. Pasalnya, satu tahun beberapa bulan kemudian, layanan pesan milik Facebook ini telah mencetak angka yang mengesankan untuk jumlah pengguna.

Sebuah gambar promosi menunjukkan bahwa pengguna WhatsApp Call kini telah berada pada titik yang tinggi, dengan setidaknya lebih dari 100 juta panggilan suara dilakukan setiap harinya. Itu artinya, WhatsApp menangani lebih dari 1.100 panggilan per detik setiap harinya, seperti dilaporkan GSMArena, Jumat (24/6/2016).

Perusahaan mengaku cukup terkejut atas respon terhadap fitur tersebut, dan berjanji akan membuatnya lebih baik lagi di bulan-bulan berikutnya. WhatsApp sendiri sebenarnya tidak asing lagi dengan angka besar, apalagi setelah menembus angka 1 miliar untuk pengguna aktif pada awal Februari lalu.[MS/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -