Unik, Alat Ini Bisa Ubah Helm Jadi Speaker

Telset.id – Tentu kita senang bersepeda sambil mendengarkan musik bukan? Jika ribet harus pakai headset di dalam helm, nih ada alat bernama Domio. Domio adalah perangkat berukuran kecil seukuran bola hockey yang menggunakan perekat untuk disimpan pada helm. Jika sudah terpasang, Domio mengubah helm menjadi sebuah speaker.

Jika sudah dinyalakan, alat ini seperti memiliki beberapa speaker di dalam kepala kita yang memungkinkan kita mendengarkan musik dengan jelas tanpa mengganggu pendengaran anda di lingkungan sekitar.

dscf9093

Perangkat ini secara konsep mirip dengan speaker suction-mount yang telah ada terlebih dahulu selama bertahun-tahun, yang memungkinkan penggunanya mengubah benda yang memiliki permukaan datar seperti jendela atau meja menjadi sebuah speaker.

Namun Domio jauh lebih pintar karena alat ini bisa terhubung dengan ponsel via Bluetooth, dan menggunakan software auto-calibration yang bisa menyesuaikan dengan helm secara individu. Jika dilihat dari desainnya, alat ini sangat mudah menyatu dengan helm dan sepertinya tidak akan mengganggu keamanan pada helm saat memakainya.

dscf9091

Kualitas audio yang disemburkan tergantung kita dalam memasang alat tersebut pada helm dan jenis helm-pun berpengaruh pada kualitas suara yang dihasilkan. Pada helm full-face seperti helm untuk ski atau snowboard, kualitas suara lebih baik. Sedangkan untuk helm yang terbuka seperti helm bersepeda, suaranya memang kurang jika dibanding full-face namun masih lebih baik jika menggunakan headset.

dscf9088

Namun meskipun alat ini terbilang kecil dan aman, kita juga mesti memperhatikan letak pemasangan pada helm, terutama pada helm bersepeda atau ski yang memang dirancang untuk kondisi yang ekstrim.

Terakhir, jika memang Anda seorang yang mementingkan keamanan dibanding kenyamanan karena berolaharaga yang berat, gunakanlah headphone atau earbud. Namun jika anda hanya berolahraga santai dan tentu ingin nyaman, gunakanlah Domio. Alat ini dihargai $50 dan pengirimannya diharapkan dimulai saat musim gugur mendatang.[FHP/HBS]

SourceBGR

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -