Update iOS 16.0.3 Sudah Bisa Diunduh, Tambal Bug iPhone 14

Telset.id, Jakarta – Apple merilis update iOS 16.0.3 dan sudah tersedia untuk diunduh guna mengatasi berbagai bug di iPhone 14. Harap dicatat, pembaruan tersebut membutuhkan ruang sekira 1GB. Siapkan ruang yang cukup sebelum mengunduhnya.

Update iOS 16.0.3 akan mengatasi beberapa bug yang mungkin dialami oleh para pengguna handset iPhone 14, termasuk yang selama ini mengganggu aplikasi Mail.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, pembaruan iOS 16.0.3 bakal pula mengatasi satu masalah notifikasi tertunda di model iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

BACA JUGA:

Pembaruan juga mengatasi problem beberapa model iPhone 14 yang mengalami volume mikrofon rendah saat melakukan panggilan telepon via Apple CarPlay.

Tak hanya itu, update 16.0.3 juga akan mengatasi masalah di aplikasi Camera yang terlambat diluncurkan atau beralih di iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max.

Pembaruan iOS 16.0.3 pun bakal membenahi problem aplikasi Mail yang secara tidak sengaja mogok tatkala startup setelah pengguna menerima email “cacat”.

Di iPhone 14 Pro, pembaruan sistem operasi itu butuh ruang 1,21GB. Untuk mengunduhnya, Anda bisa buka Settings > General> Software Update untuk memeriksa OTA terbaru.

Pembaruan sistem operasi tersebut tersedia bagi seluruh pengguna seri iPhone 14, meliputi iPhone 14 standar, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bagi pengguna yang belum bisa mengakses pembaruan itu, bisa mencoba lagi pada waktu yang berbeda untuk mendapatkan “obat” guna mengatasi berbagai bug.

Sebelumnya, Apple merilis iOS 16.0.2 sebagai upaya mengatasi permasalahan di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max danperintah copy dan paste.

Kurang dari seminggu sejak Apple meluncurkan jajaran iPhone 14, pengguna melaporkan guncangan hebat di kamera ketika membuka aplikasi pihak ketiga.

Masalah tersebut kemudian bisa ditangani berkat kehadiran pembaruan iOS 16.0.2. Pembaruan itu diluncurkan lebih cepat dari jadwal ke seri iPhone 14.

BACA JUGA:

Pembaruan juga memperbaiki masalah yang tampaknya merusak input sentuh untuk beberapa pengguna. Input sentuh HP iPhone tidak responsif.

Problem bug tersebut diketahui setelah pengguna melakukan penggantian tampilan. Persoalan itu memengaruhi iPhone X, iPhone XR, serta iPhone 11. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0