Bermasalah Lagi, iPhone 14 Pro Tiba-tiba Restart Saat Charge Baterai

Telset.id, Jakarta – Pengguna iPhone 14 Pro mengeluh tentang masalah terkait baterai pada smartphone yang baru diluncurkan itu. Pengguna iPhone 14 Pro mengatakan ponselnya tiba-tiba restart saat mengisi daya baterai.

Sesuai laporan pengguna di Reddit, beberapa pelanggan mengatakan bahwa iPhone 14 Pro mereka restart setiap 10 hingga 20 menit saat mengisi daya melalui koneksi kabel atau nirkabel.

Beberapa pengguna iPhone 14 Pro di forum Reddit memposting informasi yang berisi keluhan bahwa ponsel cerdas mereka mengalami restart saat mengisi daya melalui MagSafe atau kabel Lightning.

BACA JUGA:

Masalah ini pertama kali dilaporkan minggu lalu. Sesuai laporan pengguna, baik unit iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan versi iOS 16, termasuk iOS 16.1 beta 2 dan versi rilis iOS 16.0.2 yang stabil saat ini menghadapi masalah.

Menurut pengguna, masalah hanya terjadi ketika baterai diisi antara 90-95 persen, terutama 93 persen dan ponsel dalam keadaan idle. Apple sendiri hingga kini belum menanggapi laporan penggunanya.

Pengguna yang terkena dampak juga belum menemukan solusi untuk memperbaiki tersebut, meskipun beberapa mengatakan bahwa mematikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang di aplikasi Pengaturan telah membantu mereka mencegah reboot pengisian daya secara acak.

Ini bukan bug pertama yang dilaporkan oleh pengguna iPhone 14 Pro. Sebelumnya pengguna juga mengklaim bahwa pengaturan kamera belakang pada ponsel mereka bergetar kencang dan mengeluarkan suara saat digunakan dengan aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat dan Instagram.

Para pengguna mengatakan di aplikasi kamera bawaan iPhone 14 Pro tidak ada masalah, karena kamera dikatakan berfungsi normal tanpa masalah getar dan mengeluarkan suara saat digunakan pada aplikasi pihak ketiga.

Pekan lalu, raksasa Cupertino itu merilis pembaruan iOS 16.0.2 untuk menambal bug di kamera yang menyebabkan getaran dan foto buram saat memotret dengan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Perbaikan lain juga dikeluarkan dengan pembaruan. Ada beberapa keluhan tentang perintah copy dan paste terbaru yang datang bersamaan dengan iOS 16.

Perintah itu akan minta izin pengguna untuk menyalin dan menempelkan konten di antara aplikasi. Frekuensinya cukup mengganggu beberapa pengguna.

Pembaruan juga memperbaiki masalah yang tampaknya merusak input sentuh untuk beberapa pengguna. Input sentuh HP iPhone tidak responsif.

BACA JUGA:

Problem bug tersebut diketahui setelah pengguna melakukan penggantian tampilan. Persoalan itu memengaruhi iPhone X, iPhone XR, serta iPhone 11.

Pembaruan kini diluncurkan ke semua iPhone yang didukung. Untuk menarik pembaruan itu, cukup buka Settings > General > Software Update.

Pembaruan sistem operasi tersebut berlaku untuk iPhone yang mendukung iOS 16. Apple menyediakannya untuk seluruh pengguna iPhone di berbagai negara. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0