iOS 16.0.2 Rilis untuk Atasi Masalah Kamera iPhone 14 Pro

Telset.id, Jakarta – Apple merilis iOS 16.0.2 sebagai upaya mengatasi permasalahan di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Pembaruan ini juga memperbaiki bug perintah copy dan paste di iOS 16.

Kurang dari seminggu sejak Apple meluncurkan jajaran iPhone 14, pengguna melaporkan guncangan hebat terjadi pada kamera ketika membuka aplikasi pihak ketiga.

Masalah tersebut sekarang bisa ditangani berkat kehadiran pembaruan iOS 16.0.2. Pembaruan itu diluncurkan ke seri iPhone 14 lebih cepat dari jadwal.

Dilansir GSM Arena, gemetar kamera tampaknya disebabkan sistem OIS pergeseran sensor generasi kedua di duo iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

BACA JUGA:

Beberapa pengguna melaporkan getaran keras dan suara gerinda yang berasal dari kamera tatkala membuka aplikasi non-Apple yang memakai kamera. Akibatnya, kamera tidak dapat digunakan untuk aplikasi tersebut.

Namun, permasalahan serupa tak memengaruhi semua iPhone 14 Pro milik pengguna.

Perbaikan lain juga dikeluarkan dengan pembaruan. Ada beberapa keluhan tentang perintah copy dan paste terbaru yang datang bersamaan dengan iOS 16.

Perintah itu akan minta izin pengguna untuk menyalin dan menempelkan konten di antara aplikasi. Frekuensinya cukup mengganggu beberapa pengguna.

Pembaruan juga memperbaiki masalah yang tampaknya merusak input sentuh untuk beberapa pengguna. Input sentuh HP iPhone tidak responsif.

BACA JUGA:

Problem bug tersebut diketahui setelah pengguna melakukan penggantian tampilan. Persoalan itu memengaruhi iPhone X, iPhone XR, serta iPhone 11.

Pembaruan kini diluncurkan ke semua iPhone yang didukung. Untuk menarik pembaruan itu, cukup buka Settings > General > Software Update.

Pembaruan sistem operasi tersebut berlaku untuk iPhone yang mendukung iOS 16. Apple menyediakannya untuk seluruh pengguna iPhone di berbagai negara. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0