Gara-Gara Bug iPhone 14, Pengguna “Difitnah” Alami Kecelakaan Mobil

Telset.id, Jakarta – Dibalik kecanggihan spesifikasi iPhone 14, ternyata perangkat ini mengalami gangguan atau bug ketika dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya bug pada fitur Crash Detection, yang membuat fitur tersebut aktif serta menghubungi 911 padahal pengguna tidak mengalami kecelakaan.

Seperti diketahui bahwa Crash Detection merupakan fitur unggulan yang dimiliki oleh iPhone 14. Fitur ini otomatis menghubungi layanan bantuan darurat 911 sekitar 20 detik setelah kecelakaan atau benturan terjadi.

Dikutip Telset dari Phone Arena pada Senin (10/10/2022), fitur Crash Detection sengaja dihadirkan untuk menolong pengguna, yang mengalami kecelakaan. Sayangnya, saat smartphone dipakai sehari-hari ternyata HP 5G terbaik ini mengalami gangguan.

Berdasarkan laporan dari wartawan Wall Street Journal (WSJ), Joanna Stern layanan bantuan 911 yang berada di dekat area hiburan Kings Island, Alaska Amerika Serikat sering mendapatkan laporan kecelakaan mobil.

BACA JUGA:

“Pemilik iPhone ini mengalami kecelakaan mobil yang parah dan tidak menanggapi telepon mereka. Lokasi darurat adalah Lintang 39.3411, Bujur -84.2689 dengan perkiraan radius pencarian 6,” jelas Joanna Stern dalam laporannya.

Padahal setelah dicek, ternyata pemilik iPhone tidak sedang berkendara atau mengalami kecelakaan.

Mereka sedang naik roller coaster di taman bermain itu. Kemungkinan, karena roller coaster bergerak sangat cepat dan ekstrem, sehingga fitur Crash Detection iPhone 14 mengira kalau pengguna mengalami kecelakaan.

“Sejak iPhone 14 mulai dijual, pusat pengiriman 911 di dekat taman hiburan Kings Island telah menerima setidaknya enam panggilan telepon yang mengatakan. Pemilik iPhone ini mengalami kecelakaan mobil yang parah kecuali, pemiliknya sedang naik roller coaster,” sambungnya.

Hingga kini Apple belum memberikan tanggapan atas kasus ini, tetapi agar kejadian itu tidak terulang disarankan pengguna tidak membawa iPhone 14 saat bermain wahana roller coaster.

BACA JUGA:

Cara lainnya adalah dengan menonaktifkan fitur Crash Detection, sehingga fitur tidak otomatis menghubungi 911 kala sedang bermain. Sebelumnya kasus bug di produk iPhone 14 Series juga sempat ramai dibicarakan.

Di situs Reddit banyak pengguna yang mengaku kalau kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tiba-tiba bergetar ketika dipakai untuk mengakses aplikasi InstagramTikTok atau Snapchat. Untungnya Apple merilis iOS 16.0.2 sebagai upaya mengatasi permasalahan di kamera kedua smartphone tersebut. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0