Kamera iPhone 14 Pro Ngadat, Apple Janji Lakukan Perbaikan

Telset.id, Jakarta – Usai diluncurkan beberapa minggu lalu, salah satu produk iPhone 14 Series tepatnya iPhone 14 Pro dilaporkan mengalami masalah dari segi kamera. Beruntung, Apple berjanji akan melakukan perbaikan kamera dalam waktu dekat.

Dikutip Telset dari Phone Arena pada Selasa (20/9/2022), informasi terkait gangguan kamera iPhone 14 Pro pertama kali ramai dibicarakan di situs Reddit. Banyak pengguna yang mengaku kalau kamera iPhone 14 tiba-tiba bergetar ketika dipakai untuk mengakses aplikasi Instagram, TikTok atau Snapchat.

Misalnya pengakuan dari akun bernama Bootaymole, yang mengatakan kalau kamera tiba-tiba bergetar ketika dirinya membuka aplikasi Snapchat dan Instagram.

“Jadi saya merasakan kamera saya bergetar tak terkendali setiap kali saya membuka Snapchat atau menggunakan kamera untuk Instagram. Namun demikian, saya tidak mengalami masalah apa pun saat menggunakan aplikasi kamera biasa,” tulisnya.

BACA JUGA: 

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh akun bernama epicfro1995 dimana kamera iPhone 14 Pro turut mengalami gangguan kala membuka Snapchat. Bahkan dirinya sampai menginstal ulang aplikasi Snapchat demi mengatasi gangguan tersebut.

“Saya kemarin dan sesekali mendapatkan goyangan kamera di Snapchat, ada orang lain yang mengalami ini? Cara perbaiki yang saya lakukan sejauh ini adalah restart ponsel buka aplikasi kamera default lalu buka Snapchat. Cara lainnya adalah menghapus dan menginstal ulang Snapchat,” tuturnya.

Masalah lainnya adalah soal durasi untuk membuka kamera. Beberapa pembaca MacRumors telah melaporkan bahwa aplikasi kamera iPhone 14 Pro membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 detik sebelum akhirnya kamera dapat dibuka.

Apple tidak tinggal diam terkait masalah tersebut. Dikutip Telset dari Engadget, juru bicara Apple berjanji akan merilis pembaruan atau update di sektor kamera untuk produk iPhone 14 Pro.

“Kami menyadari masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan,” ungkap juru bicara Apple kepada Engadget.

BACA JUGA: 

Sementara itu Snap, selaku pemilik aplikasi Snapchat telah bekerja sama untuk mengatasi masalah gangguan kamera.

“Kami bekerja secara langsung dengan Apple untuk mengatasi laporan dari komunitas kami bahwa Kamera Snapchat mengguncang beberapa orang dengan perangkat lunak iPhone 14,” jelas Snap dalam sebuah pernyataan. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0