telset

Bocoran Foto Asli Galaxy S22 Ultra Tunjukkan Kamera Monster Samsung

Telset.id, Jakarta – Gambar yang diklaim sebagai foto asli Samsung Galaxy S22 Ultra telah bocor dan beredar secara online di Internet. Bocoran gambar kali ini memperlihat bagian depan layar dan desain modul kamera di sisi belakangnya.

Bocoran gambar foto Samsung Galaxy S22 Ultra yang diposting situs teknologi FrontPageTech.com ini memperlihatkan desain Samsung Galaxy S22 Ultra.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan bahwa Samsung akan menghadirkan desain yang berbeda dibandingkan seri Galaxy S21 Ultra, karena desainnya terlihat lebih mirip seri Galaxy Note.

Baca juga: Gantikan Seri Note, Samsung Galaxy S22 Ultra Dibekali Slot S Pen

Sesuai bocoran gambar tersebut, Samsung Galaxy S22 Ultra tampaknya memiliki layar berlubang dengan tepi melengkung. Hal ini sesui dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa HP ini akan memiliki desain layar dengan notch bergaya waterdrop.

Gambar juga menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra juga menyertakan ruang khusus untuk S Pen. Ini menguatkan laporan sebelumnya berdasarkan render awal yang menyebutkan ponsel ini memiliki slot S Pen pada bodinya.

Kehadiran slot S Pen di bodi ponsel ini menandakan Samsung telah memberikan peningkatan signifikan, jika dibandingkan seri sebelumnya. Seperti kita tahu, seri S21 Ultra juga sudah mendukung S Pen, tapi smartphone tersebut tidak memiliki slot S Pen pada bodinya.

Bocoran itu datang dari situs Digit dengan leakster populer bernama OnLeaks, yang mengatakan Galaxy S22 Ultra akan memiliki layar berukuran luas dengan lengkungan yang tak begitu ekstrem di sisi kanan dan kirinya.

Baca juga: Terkuak Lagi Bocoran Spek dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Layar tersebut berukuran 6,8 inci beresolusi tinggi dan mendukung refresh rate yang tinggi pula. Bodinya cukup bongsor, tapi dengan bodi yang cukup tipis sekitar 8,9mm saja.

Sebelumnya juga beredar bocoran tentang kamera S22 Ultra yang berasal dari laporan Digital Chat Station, yang menyebutkan Samsung bakal meluncurkan sensor kamera monster 200 MP pertama di dunia.

Samsung disebut-sebut bakal menghadirkan sensor kamera 200MP buatannya pada smartphone flagship. Konon, sensor tersebut akan menjadikannya sebagai salau satu smartphone dengan kamera terbaik.

Menurut seorang leakster terkenal bernama Ice Universe, sensor kamera 200MP ini memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm. Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, Galaxy S22 Ultra dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk meningkatkan kualitas kameranya. Selain itu dikatakan ponsel ini tidak lagi didukung sensor 3D ToF atau Time of Flight yang dinilai sudah tidak diperlukan.

Smartphone flagship Samsung itu juga kemungkinan akan menjadi ponsel pertama dengan kamera selfie di bawah layar. HP terbaru Samsung ini pun bakal ditenagai oleh prosesor Exynos berbasis AMD yang tentunya lebih bertenaga.

Baca juga: Bocor! Begini Spek Detail Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Phablet ini juga diklaim akan disokong baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 45W, yang dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sayangnya, masih belum ada informasi yang mengungkap besaran RAM dan juga kapasitas memori penyimpanan internal dari HP terbaru Samsung tersebut. [HBS]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0