Bocor! Begini Spek Detail Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S22 Ultra bakal menjadi ponsel flagship yang dipersiapkan Samsung dengan spesifikasi, fitur, dan teknologi kamera kelas wahid. Bahkan menurut leakster bernama Ice Universe, HP terbaru Samsung ini punya kamera telephoto yang sudah ditingkatkan kemampuannya.

Memang, jelang peluncurannya di tahun depan, ada banyak sekali rumor terkait suksesor Galaxy S21 Ultra ini. Ada beberapa pembocor yang mengatakan bahwa smartphone canggih ini memiliki spesifikasi kamera yang mirip sebelumnya.

Ada pula yang menyatakan kalau Samsung akan menyematkan sensor 200MP terbaru untuk smartphone andalannya itu. Beda hal dengan Ice Universe yang mengabarkan kalau Samsung justru meningkatkan kamera telephoto untuk HP 5G terbaru ini.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 dengan Prosesor Exynos-AMD Bakal Dijual Terbatas}

Galaxy S22 Ultra mengusung dua kamera telephoto dengan dua variabel perbesaran, yakni 3 kali dan 10 kali. Masih sama dengan seri Galaxy S21 Ultra, tapi dengan lensa yang baru, maka perbesaran gambar akan jauh lebih baik.

Tak cuma itu, kedua kamera tele ini menggunakan sensor 12MP terbaru dengan ukuran piksel masing-masing 1,22 µm. Kedua kamera juga dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization.

Kamera Utama Samsung Galaxy S22 Ultra Masih Sama

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Walau kamera tele dari smartphone ini ditingkatkan kemampuannya, kabar lain menyebutkan kalau Samsung Galaxy S22 Ultra punya sensor kamera utama yang sama dengan seri terdahulu.

Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (13/9/2021), HP terbaru Samsung ini menampilkan sensor 108MP dengan piksel 0,8 µm dan OIS alih-alih kamera 200MP. Namun tak jelas apakah sensor yang digunakan adalah Samsung ISOCELL HM3 yang sama atau generasi terbaru.

{Baca juga: 5 Alasan Kenapa Samsung Galaxy S22 Lebih Baik dari iPhone 13}

Sementara kamera ultrawide, Samsung menggunakan sensor 12MP dengan dukungan OIS. Terakhir untuk kamera selfie, masih menggunakan sensor 40MP. Namun tak jelas apakah kamera ini diletakkan di bawah layar seperti Samsung Galaxy Z Fold3 atau tidak.

Samsung Galaxy S22 Series diharapkan akan meluncur pada Januari tahun depan, dengan versi Ultra sebagai model tertingginya. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0