telset

Gantikan Seri Note, Samsung Galaxy S22 Ultra Dibekali Slot S Pen

Telset.id, Jakarta – Tak cuma desain Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ saja, bocoran penampilan dari Samsung Galaxy S22 Ultra juga muncul di internet. HP Samsung terbaru tersebut memiliki bentuk seperti phablet yang membuat kita mengira bahwa desain ini seharusnya milik Samsung Galaxy Note22 Ultra.

Desain Samsung Galaxy S22 Ultra diungkap oleh situs Digit dengan leakster populer bernama OnLeaks. Tampilannya benar-benar berbeda dengan seri Samsung Galaxy S21 Ultra.

Walau ini masih bersifat bocoran dan belum dikonfirmasi kebenarannya, tapi sekilas HP flagship terbaru ini mempunyai desain yang mirip dengan seri Galaxy Note terbaru.

Sisi atas dan bawah ponsel ini datar, serta mengusung layar melengkung di sisi kiri dan kanannya. Apalagi, Galaxy S22 Ultra juga memiliki slot S Pen pada bodinya yang menjadi peningkatan signifikan daripada Galaxy S21 Ultra.

{Baca juga: Spek Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra}

Samsung Galaxy S22 Ultra Desain

Asal tahu saja, Samsung Galaxy S21 Ultra mendukung S Pen. Hanya saja, smartphone tersebut tidak memiliki slot S Pen pada bodinya.

Dilansir Telset dari Digit, Galaxy S22 Ultra mengusung layar berukuran luas dengan lengkungan yang tak begitu ekstrem di sisi kanan dan kirinya. Layar tersebut berukuran 6,8 inci beresolusi tinggi dan mendukung refresh rate yang tinggi pula.

Bodinya cukup bongsor, tapi dengan bodi yang cukup tipis sekitar 8,9mm saja. Padahal, smartphone ini ditopang oleh baterai yang tergolong jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Belum lagi, terdapat ruang sebagai tempat bagi S Pen juga pada bodinya.

Samsung Galaxy S22 Ultra Desain

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Pakai Kamera 200MP}

Ke bagian belakang, sudah pasti Samsung Galaxy S22 Ultra dirancang dengan desain yang begitu premium. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera belakang yang ditempatkan pada modul kamera cukup besar dan tebal.

Desain modul kameranya seperti huruf “P”, dengan kamera telephoto periskop diletakkan pada bagian paling bawah. Dengan bump kamera yang cukup besar, ketebalan keseluruhan dari smartphone ini mencapai 10,5mm.

Samsung Galaxy S22 Ultra, Alternatif Galaxy Note22 Series yang Tak Dirilis

Samsung Galaxy S22 Ultra Desain

Dengan ketiadaan seri Galaxy Note terbaru di tahun ini, Samsung mungkin benar-benar menghentikan seri phablet ini mulai dari sekarang. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini telah “memberikan” fitur utama Samsung Galaxy Note pada seri ponsel lainnya.

Samsung Galaxy Z Fold3 sudah mendukung S Pen, walau tidak disertai dengan kehadiran slot pada bodinya. Kini, giliran Samsung Galaxy S22 Ultra yang mendukung S Pen dan memiliki slot khusus di dalam bodinya.

{Baca juga: Desain Samsung Galaxy S22 dan S22+}

Apalagi desain HP flagship terbaru ini yang cukup mirip dengan desain Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dirilis tahun lalu, menguatkan anggapan bahwa Samsung benar-benar mempensiunkan seri phablet tersebut.

Diharapkan, Samsung Galaxy S22 series akan hadir pada awal tahun depan dengan jadwal yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0