Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP

Telset.id, Jakarta – Selain ponsel flagship Xiaomi, smartphone pertama lainnya yang dikabarkan bakal dilengkapi dengan sensor “kamera monster” 200 MP dari Samsung adalah Samsung Galaxy S22 Ultra.

Sebelumnya Digital Chat Station melaporkan bahwa Samsung bakal meluncurkan sensor kamera 200 MP pertama di dunia. Smartphone Xiaomi disebut-sebut bakal menjadi yang pertama menggunakan sensor kamera monster itu.

{Baca juga: Wow! Xiaomi Segera Rilis HP Terbaru dengan Kamera 200MP}

Perusahaan asal China ini mungkin akan menyematkan kamera canggih tersebut pada seri flagship, di mana seri kelas menengah sudah menggunakan kamera utama dengan sensor 108MP.

Setelah ponsel Xiaomi, Samsung pun bakal menyertakan sensor kamera 200MP buatannya pada smartphone flagship Galaxy S22 Ultra. Konon, sensor tersebut akan menjadikannya sebagai salau satu smartphone kamera terbaik.

kamera 200 MP  Galaxy S22
Samsung Galaxy S22 dengan kamera Olympus 200 MP (Digital Chat Station)

Menurut seorang leakster terkenal bernama Ice Universe, sensor kamera 200MP ini memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm. Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, Galaxy S22 Ultra dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung S Pen, Gantikan Galaxy Note?}

Selain itu, smartphone ini juga tidak akan didukung oleh sensor 3D ToF atau Time of Flight yang dinilai sudah tidak diperlukan lagi oleh Samsung untuk saat ini.

Smartphone flagship Samsung itu juga kemungkinan akan menjadi ponsel pertama dengan kamera selfie di bawah layar. HP terbaru Samsung ini pun bakal ditenagai oleh prosesor Exynos berbasis AMD yang tentunya lebih bertenaga. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -