telset

Terkuak Lagi Bocoran Spek dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Telset.id, Jakarta – Di awal tahun depan, Samsung bakal menghadirkan HP flagship Galaxy S22 Series. Salah satu seri dengan spesifikasi tertinggi, fitur lengkap, dan harga termahal yang akan diperkenalkan adalah Samsung Galaxy S22 Ultra.

Meski peluncurannya masih beberapa bulan ke depan, sudah banyak bocoran demi bocoran terkait HP terbaru Samsung ini. Situs TechManiacs mengungkap spesifikasi lengkap serta harga dari Samsung Galaxy S22 Ultra yang akan datang. Seperti apa?

Samsung Galaxy S22 Ultra diharapkan mengusung spesifikasi layar, kamera, dan dapur pacu yang jauh lebih baik dari seri terdahulu. HP spek dewa yang satu ini diprediksi akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi tinggi.

Dilansir Telset dari phoneArena, Senin (11/10/2021), layarnya beresolusi 1440p dan memiliki kemampuan intensitas cahaya maksimal sampai 1.800 nits.

Layarnya pun sudah mendukung kinten HDR dengan refresh rate yang tinggi. Sebagai perbandingan, layar Samsung Galaxy S21 Ultra hanya mampu menyuguhkan konten dengan intensitas cahaya maksimal 1.500 nits saja.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Dibekali S Pen

Smartphone ini akan hadir dengan bodi yang besar, namun tergolong tipis. Ketebalannya hanya 8,9mm saja. Meski demikian, Samsung Galaxy S22 Ultra bakal ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 45W.

Ya, Samsung disebutkan tidak akan mengikuti jejak brand HP Android asal China yang berlomba-lomba memberikan fast charging dengan daya besar 120W. Menurut laporan, fast charging 45W besutan Samsung bakal mengisi baterai Galaxy S22 Ultra sampai penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sayang, dalam laporan ini tidak diberikan informasi mengenai prosesor yang bakal digunakan, besaran RAM, sampai kapasitas memori penyimpanan internal dari HP terbaru Samsung tersebut.

Baca juga: Spek Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy S22 Ultra punya spesifikasi yang tak kalah mentereng dibandingkan HP flagship Android terbaru. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama bersensor 108MP terbaru yang jauh lebih baik kualitasnya.

Kamera utama ini juga didukung dengan OIS atau optical image stabilization yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Diklaim, guncangan pada gambar dapat direduksi sampai 48% dibandingkan seri terdahulu.

Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra Desain

Sampai sekarang memang belum ada informasi pasti tentang harga resmi dari Samsung Galaxy S22 Ultra yang akan datang. Dari bocoran yang beredar saat ini, harga smartphone tersebut tak akan jauh beda dari pendahulunya.

Baca juga: Desain Samsung Galaxy S22 dan S22+

HP terbaru Samsung ini diharapkan dijual dengan harga mulai dari USD 1.200 untuk varian dengan penyimpanan terendah. Well, kita harus tunggu kelanjutan dari bocoran penerus Samsung Galaxy S21 Ultra ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0