Resmi Dirilis, Ini Harga Asus Zenfone 7 dan 7 Pro

harga zenfone 7

Telset.id, JakartaAsus akhirnya memperkenalkan seri smartphone flagship terbaru Zenfone 7 dan 7 Pro. Membawa banyak pembaruan dari generasi sebelumnya, kira-kira berapa harga Zenfone 7 dan 7 Pro?

Perihal harga Zenfone 7 dan 7 Pro, Asus resmi menjual pertama kalinya di Taiwan dengan harga USD 750 atau setara Rp 11 juta untuk Zenfone 7. Sedangkan Zenfone 7 Pro dibanderol USD 950 atau sekitar Rp 13,9 juta.

Rencananya Asus akan merilis Zenfone 7 dan 7 Pro secara global pada tanggal 1 September 2020 mendatang.

{Baca Juga: Asus Zenfone 7 dan 7 Pro Meluncur, Bawa Beragam Upgrade}

Smartphone flagship ini masih mengusung ciri khas desain kamera putar yang sebelumnya ditemui di Zenfone 6. Meski mekanisme kamera putarnya masih sama, namun Zenfone 7 dan 7 Pro kini memiliki jumlah tiga kamera. Berbeda dengan Zenfone 6 yang kala itu baru mempunyai dua kamera.

Tidak cuma itu saja, teknologi kamera putarnya juga mendapat peningkatan. Asus menggunakan motor yang lebih kecil, tetapi punya torsi yang lebih besar.

Selain itu, bagian engsel yang menyambungkan bodi dengan modul kamera juga dibuat lebih kuat. Asus mengklaim, teknologi kameranya ini bisa bertahan hingga durasi 5 tahun dengan perkiraan 100 putaran setiap harinya.

Ketiga kamera ini berfungsi sebagai kamera belakang dan kamera depan sekaligus. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686 2×1 OCL autofocus. Kamera tersebut bisa merekam video 8K @30 fps dan 4K Slow motion @120 fps.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Kemudian, kamera kedua merupakan lensa ultrawide 12 MP dengan sensor Sony IMX363. Kamera ini juga bisa merekam video 4K dalam mode HyperSteady Video. Terakhir adalah kamera telephoto beresolusi 8 MP.

Masih sektor kamera, Asus memberikan perbedaan pada spesifikasi kamera Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. Kamera utama di versi standar tidak dilengkapi dengan OIS atau Optical Image Stabilization, sementara model Pro memilikinya.

Spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro lainnya, tersemat layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci 1080p+. Layarnya memiliki rasio 20:9 dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

{Baca Juga: Gamers, Ini Dia 7 Aksesoris Pendukung untuk Asus ROG Phone 3}

Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 200Hz. Kecerahan maksimal layarnya bisa mencapai 1.000 nits dan mendukung always on mode.

Dari sektor dapur pacu, Zenfone 7 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, sementara varian 7 Pro dibekali Snapdragon 865 Plus.

Kinerjanya didukung dengan RAM 8 GB LPDDR5 untuk Zenfone 7 Pro. Sementara untuk Zenfone 7 mendapatkan RAM 6 GB yang juga sudah menggunakan teknologi LPDDR5.

Guna menyimpan aplikasi dan file, Asus menyediakan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256 GB untuk varian Zenfone 7 Pro dan 128 GB untuk versi Zenfone 7 standar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Sebagai sumber daya, terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh. Asus membekalinya dengan teknologi pengisian daya 30W yang diklaim bisa mengisi baterai dari 0% sampai 60% selama 30 menit saja. [HR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here