Asus Zenfone 7 Punya Fitur Nokia OZO Audio, Apa Gunanya?

Asus Zenfone 7 Nokia OZO

Telset.id, Jakarta – Asus baru saja memperkenalkan smartphone flagship mereka tahun ini yang dijuluki Zenfone 7 dan 7 Pro. Menariknya, kedua smartphone ini ternyata dilengkapi dengan teknologi audio besutan Nokia yang disebut Nokia OZO Audio.

Baik Asus Zenfone 7 maupun Zenfone 7 Pro memiliki tiga mikrofon yang berguna untuk menangkap suara dengan jernih. Disertakan juga sebuah teknologi canggih di aplikasi kamera yang dinamai Nokia OZO Audio.

Fitur ini memiliki beragam fungsi, salah satu yang paling sederhana adalah Wind Filter. Fitur tersebut akan menahan hembusan angin dan meminimalisir noise saat melakukan perekaman.

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Asus Zenfone 7 dan 7 Pro}

Selain itu, ada juga fungsi yang disebut Mic Focus. Kalau yang ini, memungkinkan mikrofon di ponsel untuk mengikuti zoom dari kamera, dan masuk ke sumber suara tertentu agar audio yang direkam menjadi lebih jelas.

Asus Zenfone 7 Nokia OZO Audio

Pengguna juga bisa menikmati fitur Acoustic Focus yang mampu membantu pengguna untuk mengontrol arah mikrofon secara terpisah. Nah, fitur ini tersedia dalam mode video Pro di kamera.

Sebenarnya, Asus Zenfone 7 dan 7 Pro bukan smartphone Asus pertama yang memanfaatkan teknologi Nokia OZO Audio. Sebelumnya, Asus ROG Phone 3 juga sudah lebih dulu menggunakan teknologi ini pada kameranya.

Berbicara mengenai spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro, kedua smartphone ini masih mengusung ciri khas desain kamera putar yang sebelumnya ditemui di Zenfone 6. Meski mekanisme kamera putarnya masih sama, namun Zenfone 7 dan 7 Pro kini memiliki jumlah tiga kamera.

{Baca juga: Asus Zenfone 7 dan 7 Pro Tidak Masuk Indonesia, Ini Alasannya}

Ada tiga kamera yang disematkan pada kamera flip di Asus Zenfone 7 dan 7 Pro. Konfigurasinya adalah kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686 2×1 OCL autofocus, ultrawide 12 MP dengan sensor Sony IMX363, dan kamera telephoto beresolusi 8 MP.

Spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro lainnya, tersemat layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci 1080p+. Layarnya memiliki rasio 20:9 dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 200Hz. Kecerahan maksimal layarnya bisa mencapai 1.000 nits dan mendukung always on mode.

Dari sektor dapur pacu, Zenfone 7 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, sementara varian 7 Pro dibekali Snapdragon 865 Plus.

Kinerjanya didukung dengan RAM 8 GB LPDDR5 untuk Zenfone 7 Pro. Sementara untuk Zenfone 7 mendapatkan RAM 6 GB yang juga sudah menggunakan teknologi LPDDR5.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Guna menyimpan aplikasi dan file, Asus menyediakan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256 GB untuk varian Zenfone 7 Pro dan 128 GB untuk versi Zenfone 7 standar.

Sebagai sumber daya, terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh. Asus membekalinya dengan teknologi pengisian daya 30W yang diklaim bisa mengisi baterai dari 0% sampai 60% selama 30 menit saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here