Asus ROG Phone 3 Dipastikan Masuk Indonesia

Asus ROG Phone 3 Indonesia
Foto: Techradar

Telset.id, Jakarta – Para gamers Indonesia yang menantikan kehadiran ponsel gaming terbaru dari Asus, yakni ROG Phone 3 bersiaplah. Pasalnya, ponsel gaming terbaru itu mungkin tak lama lagi akan segera masuk ke Tanah Air.

Kepastian ini didapatkan usai Asus ROG Phone 3 mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin. Diajukan oleh PT. Asus Technology Indonesia Batam, Asus ROG Phone 3 memiliki nilai TKDN sebesar 30,20%.

Masuknya Asus ROG Phone 3 ke Indonesia juga dikonfirmasi oleh Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman. Kepada tim Telset.id, ia memastikan bahwa penerus Asus ROG Phone 2 itu akan segera dijual resmi di Tanah Air.

“Asus ROG Phone 3 sudah pasti masuk (ke Indonesia),” katanya.

“ROG Phone 3 proses TKDN sudah beres, tinggal proses perizinan dan produksi saja,” sambungnya.

{Baca juga: Asus ROG Phone 3: Spesifikasi Kencang, Mampu Libas Game Apapun}

Firman juga memberikan bocoran terkait kapan tepatnya Asus ROG Phone 3 meluncur resmi di Indonesia. Menurutnya, ponsel gaming tersebut diperkirakan akan dijual resmi pada akhir September mendatang.

Asus ROG Phone 3 Indonesia

“Kalau tidak ada aral melintang, akhir September mendarat (dijual resmi) di Erajaya,” ucap Firman.

Sayangnya, ia masih belum mau membocorkan perihal harga Asus ROG Phone 3 ketika masuk ke Indonesia. Sebagai gambaran, smartphone ini dijual dengan harga Rp 18,6 jutaan untuk model 16GB/512GB, dan Rp 16,9 jutaan untuk 12GB/512GB. Sementara untuk varian Strix Edition yang ditenagai Snapdragon 865, lebih terjangkau dengan harga sekitar Rp 13,5 jutaan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED dengan bentang 6,6 inci. Layar ini mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Dimaksud hingga 144 Hz dikarenakan pengguna bisa mengubah pengaturan refresh rate ke 120 Hz, 90 Hz atau opsi auto.

ROG Phone 3 diotaki chipset tertinggi dan terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM dan memori internal yang lega. Asus menyediakan pilihan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB/512 GB atau RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Ada juga varian Strix Edition yang turut diperkenalkan. Versi ini memiliki RAM 8 GB dan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 128 GB/256 GB.

{Baca juga: Gamers, Ini Dia 7 Aksesoris Pendukung untuk Asus ROG Phone 3}

Sebagai sumber daya, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 6.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 30W. Sistem operasinya menggunakan Android 10 yang dilapisi ROG UI.

Dalam paket penjualannya, Asus menyertakan teknologi pendingin yang disebut AeroActive Cooler 3. Perangkat ini memungkinkan ROG Phone 3 tidak akan cepat panas saat dipacu bermain game. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here