Asus Zenfone 7 dan 7 Pro Meluncur, Bawa Beragam Upgrade

Asus Zenfone 7

Telset.id, Jakarta – Sebagaimana rumor yang telah beredar sebelumnya, Asus resmi memperkenalkan Zenfone 7 dan 7 Pro. Smartphone flagship ini masih mengusung ciri khas desain kamera putar yang sebelumnya ditemui di Zenfone 6. Seperti apa spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro?

Seperti dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (27/08/2020), meski mekanisme kamera putarnya masih sama, namun Zenfone 7 dan 7 Pro kini memiliki jumlah tiga kamera. Berbeda dengan Zenfone 6 yang kala itu baru mempunyai dua kamera.

Tidak cuma itu saja, teknologi kamera putarnya juga mendapat peningkatan. Asus menggunakan motor yang lebih kecil, tetapi punya torsi yang lebih besar.

{Baca Juga: Review Asus ProArt StudioBook Pro 15: Laptopnya Content Creator}

Selain itu, bagian engsel yang menyambungkan bodi dengan modul kamera juga dibuat lebih kuat. Asus mengklaim, teknologi kameranya ini bisa bertahan hingga durasi 5 tahun dengan perkiraan 100 putaran setiap harinya.

Ketiga kamera ini berfungsi sebagai kamera belakang dan kamera depan sekaligus. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686 2×1 OCL autofocus. Kamera tersebut bisa merekam video 8K @30 fps dan 4K Slow motion @120 fps.

Asus Zenfone 7 Pro

Kemudian, kamera kedua merupakan lensa ultrawide 12 MP dengan sensor Sony IMX363. Kamera ini juga bisa merekam video 4K dalam mode HyperSteady Video. Terakhir adalah kamera telephoto beresolusi 8 MP.

Masih sektor kamera, Asus memberikan perbedaan pada spesifikasi kamera Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. Kamera utama di versi standar tidak dilengkapi dengan OIS atau Optical Image Stabilization, sementara model Pro memilikinya.

Spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro lainnya, tersemat layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci 1080p+. Layarnya memiliki rasio 20:9 dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

{Baca Juga: Gamers, Ini Dia 7 Aksesoris Pendukung untuk Asus ROG Phone 3}

Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 200Hz. Kecerahan maksimal layarnya bisa mencapai 1.000 nits dan mendukung always on mode.

Dari sektor dapur pacu, Zenfone 7 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, sementara varian 7 Pro dibekali Snapdragon 865 Plus.

Kinerjanya didukung dengan RAM 8 GB LPDDR5 untuk Zenfone 7 Pro. Sementara untuk Zenfone 7 mendapatkan RAM 6 GB yang juga sudah menggunakan teknologi LPDDR5.

Asus Zenfone 7

Guna menyimpan aplikasi dan file, Asus menyediakan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256 GB untuk varian Zenfone 7 Pro dan 128 GB untuk versi Zenfone 7 standar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Sebagai sumber daya, terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh. Asus membekalinya dengan teknologi pengisian daya 30W yang diklaim bisa mengisi baterai dari 0% sampai 60% selama 30 menit saja.

Nah, itu dia tadi spesifikasi dari Asus Zenfone 7 dan 7 Pro. Smartphone ini sudah dijual di Taiwan. Rencananya Asus akan merilis Zenfone 7 dan 7 Pro secara global pada tanggal 1 September 2020 mendatang. (HR/MF)

Previous articleSpesifikasi iPhone 12 Terungkap, Begini Bocoran Performanya
Next articleGara-gara Covid-19, Penjualan Smartphone Global Turun 20,4%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here