telset

6 Fitur Gaming Canggih Oppo Reno6, Main Game Makin Nikmat!

Telset.id –  Oppo Reno6 dikenal memiliki kemampuan yang andal untuk urusan kamera. Tetapi, kemampuan Oppo Reno6 tak cuma kameranya saja, fitur gaming juga jadi salah satu keunggulan utamanya, yang membuat kegiatan main game jadi lebih nikmat.

Oppo Reno6 dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, RAM 8 GB LPDDR4X, dan penyimpanan internal 128 GB.

Meski demikian, Oppo tak cuma sekadar mengandalkan kekuatan yang dihasilkan Snapdragon 720G. Mereka juga turut menjejalkan sejumlah fitur pendukung gaming di Oppo Reno6.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Dengan adanya fitur-fitur ini, pengguna dijamin bakal makin betah berlama-lama bermain game di HP terbaru dari Oppo ini.

Ada fitur apa saja sih? Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah fitur gaming yang ada di Oppo Reno6. Check this out!

Qualcomm Snapdragon 720G

Keandalan Qualcomm dalam memberikan performa terbaik pada smartphone tentu tak perlu lagi dipertanyakan. Demikian juga dengan hadirnya Qualcomm Snapdragon 720G yang menjadi dapur pacu dari Oppo Reno6, performa smartphone ini khususnya untuk bermain game tidak perlu diragukan.

Chipset dengan fabrikasi 8nm ini memiliki core performa 2X Kryo 465 yang dibangun berdasarkan Cortex A76 dengan clock hingga 2,3 GHz. Ada juga core untuk efisiensi daya yang memiliki clock 1,8 GHz.

Buat yang belum tahu, kode G di belakang Snapdragon 720G menandakan bahwa chipset ini difokuskan untuk gaming. Qualcomm membekali chipset ini dengan fitur-fitur Elite Gaming, seperti grafik yang smooth, HDR Gaming dan Qualcomm aptX.

Dengan ini, bermain beragam game populer di Oppo Reno6 tentu bisa dilakukan dengan sangat lancar jaya tanpa kendala.

Layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz

Tes Gaming Oppo Reno6
Tes gaming Oppo Reno6 Indonesia (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Sudah gahar dari segi kinerja, tak lengkap rasanya jika kurang sedap dipandang mata. Maka dari itu Oppo juga memberikan layar berteknologi tinggi ke Oppo Reno6 untuk memberikan pengalaman gaming maksimal bagi pengguna.

Smartphone ini mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+. Dijamin proyeksi gambar dan warna yang ditampilkan di layar bakal sangat jernih dipandang.

Gambar yang jernih tadi semakin lengkap dengan adanya refresh rate hingga 90Hz. Refresh rate yang tinggi ini jelas sangat berguna untuk bermain game. Di mana tampilan gameplay akan terlihat lebih smooth.

Tidak ketinggalan adanya dukungan touch response rate 180Hz, membuat delay sangat minim ketika jari menekan layar dengan respon di dalam game.

Main game dengan durasi lama di Oppo Reno6 juga tetap aman di mata. Pasalnya, smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi SGS Eye Care yang menjamin layar Oppo Reno6 aman untuk kesehatan mata pengguna.

HyperBoost 4.0

Fitur gaming Oppo Reno6
HyperBoost 4.0

HyperBoost 4.0 merupakan solusi pengoptimalan sistem yang dikembangkan oleh Oppo. Fitur ini secara cerdas mampu mengatur sumber daya pada sistem operasi untuk peningkatan kinerja ponsel yang lebih baik.

HyperBoost 4.0 tidak hanya berfungsi pada game saja, melainkan juga aplikasi untuk memberikan pengalaman penggunaan yang smooth tanpa kendala apapun.

Fitur gaming Oppo Reno6 ini juga memastikan kecepatan frame rate yang stabil, konsumsi daya yang lebih rendah, dan mengupayakan penurunan suhu saat ponsel berjalan dengan beban tinggi.

HyperBoost 4.0 dapat mengatur sumber daya untuk CPU/GPU secara otomatis. Melalui pengujian yang dilakukan internal Oppo, fitur ini dapat mengurangi konsumsi daya ponsel secara keseluruhan sebesar 10% dan penurunan suhu saat performa puncak sebesar 1°.

Multi-Cooling System

Fitur gaming Oppo Reno6
Multi Cooling System

Bak ponsel gaming premium, Oppo Reno6 ternyata didukung pula dengan sistem pendinginan yang mampu membuang hawa panas lebih baik daripada seri sebelumnya. Diklaim, Multi-Cooling System 21,9% lebih efisien jika dibandingkan perangkat sebelumnya.

Sistem pendinginan ini berada di atas mainboard dan komponen lainnya yang ditempatkan di dalam bodi aluminium tangguh milik Reno6.

{Baca juga: Gaming di Oppo Reno6 Tetap Asyik Berkat Multi-Cooling System}

Multi-Cooling System pada Oppo Reno6 menggunakan tiga lapisan grafit yang diletakkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas, juga ditempatkan pada bagian baterai.

Bagian motherboard dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

RAM LPDDR4x dengan Teknologi Ekspansi RAM

Fitur gaming Oppo Reno6
RAM Expansion

Oppo Reno6 memiliki RAM 8 GB berjenis LPDDR4x. Selain kapasitasnya yang besar, RAM LPDDR4x ini juga memberikan performa yang lebih baik untuk kebutuhan gaming dan multitasking.

Sebagai informasi, RAM LPDDR4X ini dibuat dengan fabrikasi 19nm. Kecepatan transfer data pada RAM jenis ini diklaim lebih cepat dibanding LPDDR4. Meski lebih cepat, penggunaan dayanya justru lebih efisien.

Melengkapi RAM LPDDR4x yang dimiliki, Oppo menghadirkan fitur inovatif terbaru yang disebut ekspansi RAM. Melalui fitur ini, RAM bawaan 8 GB LPDDR4X bisa ditambah kapasitasnya menjadi 13 GB.

{Baca Juga: Main 2 Game Sekaligus dengan Game Floating Windows di Oppo Reno6}

Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu About Phone. Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8 GB Oppo Reno6 dapat ditambah dengan memori tambahan 2 GB/3 GB/5 GB.

Artinya jika ponsel kehabisan ruang RAM yang dapat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian kecil dari penyimpanan internal yang tersedia menjadi RAM virtual.

Dengan kapasitas RAM yang semakin besar, Anda tidak perlu khawatir game akan tertutup ketika membuka aplikasi lain di tengah permainan. Proses multitasking bakal jauh lebih nyaman di Oppo Reno6.

Baterai 4.310 mAh dan Fast Charging 50W

HP terbaru Oppo Indonesia
Oppo Reno6

Baterai tentu sangat menentukan pengalaman gaming. Oppo Reno6 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh. Tak cuma itu saja, baterainya ini juga didukung teknologi fast charging berkapasitas 50W.

Dengan teknologi pengisian daya yang cepat, Anda tidak butuh waktu lama untuk menunggu proses pengisian baterai. Dengan segera Anda akan bisa kembali bermain game favorit.

Nah, itu dia sejumlah fitur gaming yang menjamin performa Oppo Reno6 untuk bermain beragam game.

Sebagai informasi, saat ini Oppo Reno6 sudah tersedia di Indonesia. Smartphone ini resmi dijual dengan harga Rp 5,1 jutaan di Indonesia. (HR)

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS ColorOS 11.1, Android 11
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 159.1 × 73.3 × 7.8mm, 173 g
Layar 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate
Kamera Utama 64MP (wide) + 8MP 119° (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)
Kamera Depan 44 MP
Beterai 4310 mAh, Fast Charging 50W
Warna Aurora dan Stellar Black
Harga Rp 5,1 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0