Bagikan Game Gratis, Server Epic Games Store “Down”

Telset.id, Jakarta – Server Epic Games Store dilaporkan sempat down, sehingga sulit diakses oleh pengguna. Padahal Epic Games sedang membagikan beberapa game yang bisa diunduh gratis.

Seperti diketahui bahwa setiap akhir tahun, Epic Games Store merilis beberapa game yang dapat diunduh gratis oleh para gamers. Tujuannya agar mereka dapat bermain game untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru.

Program ini pun kembali dilakukan di akhir tahun 2022. Dimana Epic menggelar program bagi-bagi game gratis selama 15 hari, mulai dari 15 sampai 29 Desember 2022.

Dikutip Telset dari Game Rant pada Senin (26/12/2022), game yang ditawarkan antara lain Sable, Them’s Fightin’ Herds, Wolfenstein: The New Order, dan Metro Last Light Redux, Death Stranding dan sebagainya. Awalnya tidak ada kendala, dan pengguna dapat mengunduhnya dengan mudah di Epic Games Store.

BACA JUGA:

Namun, antusiasme meningkat usai Epic Games bermitra dengan Kojima Productions untuk menawarkan Death Stranding secara gratis di momen Natal 25 Desember 2022. Death Stranding sendiri bukan terbilang game baru, dan sudah dirilis pada tahun 2019.

Hanya saja, karena game ini banyak disukai pemain dan Kojima Productions akan merilis Death Stranding 2 mengakibatkan banyak gamers yang penasaran dengan Death Stranding versi pertama.

Alhasil, pada tanggal Hari Natal 25 Desember 2022, para gamers menyerbu situs Epic Games Store untuk mengunduh Death Stranding. Akibat diserbu di waktu yang sama, server Epic Store pun down atau mengalami gangguan.

Situs dilaporkan tidak bisa diakses dengan normal. Misalnya ada pengguna yang mengaku kalau situs tiba-tiba berubah ke dalam format Bahasa China. Lalu ada yang melapor kalau Death Standing telah dihapus dari perpustakan Epic Games Store.

BACA JUGA:

Sementara pengguna lainnya tak sedikit yang terjebak di proses log in, sehingga mereka tidak dapat mengakses perpustakaan mereka atau membeli game. Beruntung Epic Games langsung bertindak cepat mengatasi masalah tersebut.

Kini situs Epic Games Store telah berfungsi normal, dan Death Stranding sudah tersedia kembali dan siap untuk diunduh. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0