WhatsApp Down, Pengguna Ngeluh Gak Bisa Kirim Pesan

Telset.id, Jakarta – Aplikasi pesan singkat WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan atau error hari ini. Banyak pengguna WhatsApp yang mengeluh di tidak bisa mengirimkan pesan teks ataupun gambar di aplikasi milik Meta tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Telset di situs Down Detector pada Selasa (25/10/2022), laporan mengenai gangguan WhatsApp sudah mulai bermunculan sejak pukul 14.00 WIB, dan mengalami puncaknya pada pukul 14.23 WIB dimana ada 4.900 laporan yang dikirim oleh pengguna WhatsApp ke Down Detector.

Terdapat 3 jenis gangguan yang terjadi di WhatsApp yaitu pengguna tidak bisa mengirimkan pesan, gangguan saat mengakses aplikasi WhatsApp dan gangguan kala membuka WhatsApp Web.

BACA JUGA: 

WhatsApp Error Down Indonesia
Statistik mengenai laporan WhatsApp down, di Down Detector

Selain itu, gangguan diduga terjadi di Indonesia dan beberapa negara lain di Asia, Eropa dan benua Amerika.

Insiden WhatsApp tumbang ini memantik reaksi dari warganet. Dikutip dari situs Trends24.in tagar dan kata kunci, yang berkaitan dengan WhatsApp banyak dicuitkan oleh warganet di aplikasi berlogo burung emprit tersebut. Terdapat 19 ribu lebih tweet yang membahas mengenai gangguan di aplikasi ini.

WhatsApp Error Trending Topic Indonesia

Saat kami telusuri, para warganet mengaku kalau mereka tidak bisa mengirimkan pesan singkat di WhatsApp. Misalnya saja cuitan yang diposting oleh akun Twitter @KaoNaCl yang mengeluh kalau pesan WhatsApp di akunnya tidak bisa terkirim.

“WhatsApp kalian error ga? Masa gw kirim pesan ga ke kirim, bukannya ceklis 1 lagi, inimah yang keluar malah kotak-kotak, padahal paketan masih sisa banyak,” tanya @KaoNaCI.

WhatsApp Gangguan Error

Ada pula komentar dari akun @tannght, yang turut awalnya juga mengira kalau penyebab WhatsApp tidak bisa diakses karena terjadi gangguan pada jaringan internet WiFi dan kuota internet yang dimilikinya.

“Yaelah kirain wifi dirumah gangguan, kirain kartu hp aku ada masalah juga, udah mode pesawat, udah beberapa kali di restart, ternyata lu yang error @WhatsApp,” ungkap warganet tersebut dengan sedikit kesal.

BACA JUGA: 

WA Gangguan

Hingga saat ini postingan-postingan baru, mengenai keluhan warganet masih ramai di Twitter. Apalagi hingga kini, aplikasi WhatsApp masih tumbang dan tidak diketahui sampai kapan gangguan terjadi. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0