Makin Banyak, Epic Games Store Bakal Hadir di iOS dan Android

Telset.id, Jakarta – Epic Games telah mengumumkan bahwa toko aplikasinya, yakni Epic Games Store akan segera hadir di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan Android.

Bukan sebuah rahasia lagi hingga saat ini Apple App Store di perangkat Apple dan Google Play Store di perangkat Android memimpin layanan penyedia aplikasi. Namun, meskipun hampir semua smartphone menggunakan salah satu toko aplikasi ini, ada beberapa aplikasi tidak tersedia di toko aplikasi tersebut.

Masalah utama dari ketidaktersediaan aplikasi tersebut adalah karena komisi yang cukup besar, mencapai 30%. Tetapi berkat peraturan terbaru dari Uni Eropa, hal ini berubah dan Epic Games Store akan tersedia di iOS dan Android.

BACA JUGA:

Apple kini diharuskan mengikuti aturan Uni Eropa yang mengizinkan toko aplikasi alternatif di Eropa, dan rumor mengenai kehadiran Epic Games Store mulai berseliweran.

Kini, rumor tersebut telah menjadi kenyataan. Menurut pernyataan General Manager perusahaan, Steve Allison, aplikasi Epic Games Store akan tersedia untuk iOS dan Android pada akhir tahun 2024, lapor Gizmochina.

Tetapi, hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana tampilan toko aplikasi ini di smartphone. Yang perlu diperhatikan adalah hal ini akan membawa perubahan signifikan bagi pengguna iOS yang ingin memanfaatkan diskon dan penawaran game gratis dari Epic Games.

Di sisi lain, meskipun Epic Games sangat mengkritik kebijakan komisi toko aplikasi Apple dan Google, perusahaan tersebut tetap akan mengambil komisi 12% dari penjualan di toko aplikasinya sendiri.

BACA JUGA:

Meskipun komisi yang diberikan Epic Games kepada para pengembang game dan aplikasi lebih rendah dari standar industri, keputusan ini masih tetap mendapat beberapa kritik.

Yang penting untuk dicatat adalah Epic Games menawarkan nilai tambahan kepada para pengembang di luar toko aplikasinya, seperti Unreal Engine yang banyak digunakan dan gratis. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI