Gara-gara Bug, Google Calendar Bikin Jadwal Acara Secara Acak

Telset.id, Jakarta – Google Calendar dilaporkan mengalami bug. Gangguan yang terjadi di aplikasi tersebut dialami oleh banyak pengguna, yang menyebabkan pengguna kebingunan dengan jadwal kegiatan mereka.

Dikutip Telset dari Gadget 360 pada Senin (26/12/2022), pengguna Google Calendar melaporkan terjadi bug di aplikasi tersebut. Bug ini membuat Calendar secara otomatis menyusun jadwal acara secara acak berdasarkan, email yang diterima di kotak masuk Gmail pengguna.

Peristiwa Google Calendar error diungkapkan oleh beberapa pengguna di Twitter. Misalnya saja Christina Stephens melalui akun @CEStephens, yang mengaku memperoleh berbagai agenda di tanggal 23 Desember 2022, padahal agenda tersebut berasal dari email pemasaran dan buletin yang tidak terlalu penting.

“Kalian semua, akun @googlecalendar saya mulai membuat acara secara acak berdasarkan email yang saya dapatkan seperti email seputar konten pemasaran dan buletin,” ujar Christina.

BACA JUGA:

Berikutnya pengguna bernama Justin Duino melalui akun @jaduino juga mengalami pengalaman serupa, karena tiba-tiba saja muncul banyak agenda di akun Google Calendar yang berasal dari email yang masuk.

“Bug acak (?) di @googlecalendar. Banyak email acak muncul sebagai acara di kalender saya,” jelas Justin.

Beberapa pengguna lain yang mengalami peristiwa Google Calendar error telah melaporkan masalah ini di aplikasi Google Calendar untuk perangkat seluler Android dan iOS. Google belum memberikan informasi resmi terkait bug ini.

Sambil menunggu Google memperbaiki bug di Calendar, pengguna disarankan untuk menonaktifkan fitur tambahkan acara secara otomatis dari Gmail. Caranya dengan memilih Settings > Events > dan matikan fitur Automatically add events from Gmail to my calendar​.

Cara ini bakal menghentikan kemampuan Google Calendar untuk melacak acara secara aktual dari kotak masuk Gmail pengguna. Fenomena bug memang kerap terjadi di sebuah aplikasi.

BACA JUGA:

Selain Google Calendar, aplikasi Google lainnya Chrome juga sempat mengalami bug yang dapat dimanfatkan hacker untuk melakukan serangan siber. Untungnya Google bertindak cepat, dengan melakukan update pada Chrome sehingga masalah bug bisa teratasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0