Sempat Down, Instagram Minta Maaf ke Pengguna

Telset.id, Jakarta – Instagram meminta maaf ke pengguna, usai gangguan atau down yang terjadi pada Senin malam (31/10/2022). Instagram mengklaim saat ini aplikasi sudah bisa digunakan dengan normal.

Seperti diketahui bahwa pada Senin malam kemarin banyak pengguna Instagram yang mengaku mengalami gangguan. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Down Detector pada Selasa (1/11/2022), laporan gangguan bermunculan tadi malam mulai pukul 21.00 WIB, dengan laporan tertinggi terjadi pada 21.17 WIB dengan 7.372 laporan.

Selain di Down Detector, informasi mengenai gangguan Instagram juga banyak beredar di Twitter. Dengan tagar #instagramdown, banyak warganet yang mengaku kalau Instagram tidak bisa berfungsi dengan normal.

Instagram Down
Laporan mengenai Instagram Down oleh situs Down Detector

Misalnya ada akun @hayysaaa_. yang malah mengaku kalau tiba-tiba saja akun Instagram miliknya kena suspend. Padahal dirinya tidak membuat pelanggaran komunitas di Instagram.

“Instagram down yah?? akun gue kena suspend.Aakun kalian ada yang sama ga atau masih aman??,” cuit akun Instagram @hayysaaa_.

Akun Instagram Error Down

Selain itu ada lupa akun @annisaaadnf yang malah mengaku kalau pengikut atau followers Instagram miliknya marah berkurang.

“Instagram error ya, tiba-tiba followers anjlok kurang-kurang sendiri,” tulis warganet ini.

IG Down

Sementara ada pula yang malah kesulitan melakukan login. Contohnya keluhan yang ditulis oleh warganet dengan akun @iindramulyaa, yang mengaku kalau akunnya tiba-tiba keluar dan saat ingin masuk, ternyata tidak bisa.

“Ada yg Instagramnya bermasalah kayak gini juga gak? Tiba tiba ke log out, login balik malah gak bisa, udah coba ganti pass juga. Kudu piye iki? #instagramerror,” tanyanya.

IG Gangguan

BACA JUGA:

Instagram Minta Maaf ke Pengguna

Instagram tidak tinggal diam, menghadapi kasus ini. Aplikasi milik Meta itu menulis 2 keterangan mengenai isu down yang merugikan pengguna. Pertama-tama, melalui akun Twitter @InstagramComms, Instagram mengakui bahwa telah terjadi gangguan di aplikasi mereka.

“Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown,” ungkap Instagram.

Instagram gangguan

Selanjutnya pada Selasa ini (1/11/2022), Instagram mengklaim kalau gangguan telah selesai ditangani dan Instagram sudah bisa digunakan dengan normal. Sayangnya Instagram tidak menjelaskan mengenai penyebab error tadi malam.

“Kami telah mengatasi bug ini sekarang – menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!,” sambung Instagram.

Instagram Gangguan

BACA JUGA:

Saat ini Instagram sudah bisa digunakan secara normal. Akan tetapi, gangguan yang terjadi di Instagram bukan kali pertama terjadi karena selama beberapa tahun terakhir Instagram memang pernah mengalami gangguan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0