telset

EA Mau Ganti Nama Game FIFA, Ikuti eFootball 2022?

Telset.id, Jakarta – Electronic Arts (EA) sepertinya ingin mengikuti jejak Konami soal pergantian nama game sepak bolanya. Dikabarkan, EA berencana ingin mengganti nama dari penerus game FIFA 2022, seperti yang dilakukan Konami kepada PES terbaru.

Asal tahu saja, game PES terbaru kini berganti nama menjadi eFootball 2022. Walau akhirnya, eFootball 2022 dihujat gamer gegara grafisnya yang jelek.

Dikutip Telset dari situs resmi EA, Cam Weber selaku GM Grup EA SPORTS mengungkapkan rasa senang atas sambutan positif gamer mengenai peluncuran FIFA 2022. 

“Sudah beberapa minggu yang menyenangkan bagi kami saat secara resmi meluncurkan FIFA 22. Kami sangat bangga dengan game tahun ini, dan senang melihat kegembiraan dari pemain di seluruh dunia saat Anda memasuki pengalaman,” ujar Weber. 

Ia juga membahas mengenai masa depan game FIFA. Perusahaan berencana untuk mengganti nama terbaru dari game penerus FIFA 2022 ke depannya. Saat ini perusahaan sedang meninjau kembali perjanjian hak nama dengan FIFA agar rencana tersebut terwujud.  

Baca juga: Daftar Harga Game FIFA 2022

“Saat kami melihat ke depan, kami juga mengeksplorasi ide untuk mengganti nama game sepak bola EA SPORTS global kami. Ini berarti kami sedang meninjau perjanjian hak penamaan kami dengan FIFA, yang terpisah dari semua kemitraan dan lisensi resmi kami yang lain di seluruh dunia sepak bola,” tutur Weber. 

Namun, Weber tidak menjelaskan alasan mereka ingin mengganti nama game sepak bola andalannya. Begitu juga mengenai nama pengganti dari penerus game terbaru FIFA 2022. Sejauh ini ia hanya menjamin jika tidak ada penurunan kualitas pada game buatannya. 

Hal ini karena pergantian nama FIFA tidak berpengaruh pada lisensi yang dimiliki EA terhadap Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, dan lain sebagainya. 

“Masa depan sepak bola sangat besar dan sangat cerah. Prioritas kami adalah memastikan bahwa kami memiliki setiap kesempatan untuk terus menghadirkan pengalaman sepakbola interaktif terbesar di dunia,” ungkap Weber. 

Pesaing FIFA, PES Sudah Ganti Nama 

Game PES eFootball 2022 Terbaru

Rencana EA SPORTS yang ingin ganti nama dari game FIFA sebenarnya telah dilakukan oleh pesaingnya Konami.  Perusahaan asal Jepang itu resmi mengganti nama game Pro Evolution Soccer (PES), jadi eFootball 2022 dan meluncurkannya di bulan lalu. 

Tidak sekadar berganti nama, Konami juga akan merombak sistem lama dan sepenuhnya beralih ke digital. Sayangnya, pergantian nama PES jadi eFootball tercoreng dengan kualitas eFootball 2022. 

Baca juga: Baru Dirilis, eFootball 2022 Panen Hujatan

Di awal peluncurannya, eFootball 2022 banjir hujatan karena kualitas grafisnya yang buruk. Konami meminta maaf dan akan memperbaikinya melalui update game di akhir Oktober 2021.

Patut ditunggu kira-kira apa nama pengganti dari FIFA. Belajar dari kasus eFootball 2021, semoga saat pergantian nama dan peluncuran game terbaru nanti EA SPORTS tidak merilis game dengan kualitas yang buruk. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0