Game Sepakbola PES Ganti Nama jadi eFootball, Bisa Main Gratis!

Telset.id, Jakarta – Kabar kurang baik diterima para penggemar game sepakbola Pro Evolution Soccer (PES). Konami resmi mengumumkan bahwa game PES ganti nama menjadi eFootball.

PES yang ganti nama jadi eFootball ini juga menjadi penutup kiprah game tersebut sejak tahun 1995. Tidak sekadar berganti nama, Konami juga akan merombak sistem lama dan sepenuhnya beralih ke digital.

Konami pun mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakan Fox Engine. Perusahaan asal Jepang tersebut resmi berpaling ke Unreal Engine.

{Baca Juga: 10 Game Sepak Bola Terbaik 2021, Android dan iPhone}

“Dimulai dengan fondasi yang kuat dari Unreal Engine, memungkinkan kami untuk merombak ekspresi pemain secara besar-besaran, kami telah membuat sejumlah modifikasi untuk secara virtual membuat mesin permainan sepakbola baru yang akan menggerakkan eFootball selama beberapa tahun yang akan datang,” kata Seitaro Kimura, eFootball series Producer at Konami Digital Entertainment.

Dengan menggunakan engine baru serta tambahan tenaga dari konsol generasi baru, eFootball menjanjikan gameplay yang lebih realistis dibanding sebelumnya.

Konami memperkenalkan teknologi baru yang disebut “Motion Matching”. Teknologi ini akan mengubah berbagai macam gerakan yang dilakukan pemain di lapangan menjadi serangkaian animasi, kemudian memilih yang paling akurat secara real-time.

“Yang terpenting, eFootball juga akan menghadirkan pengalaman yang adil dan seimbang bagi semua pemain,” sambung Kimura.

{Baca Juga: 12 Game Bola Offline PC Paling Seru, Terbaik 2021}

Game sepakbola terbaik ini rencananya akan dirilis sekitar bulan September atau Oktober. Game ini nantinya akan bisa dimainkan secara gratis untuk pengguna PS5, PS4, Xbox Series X/S dan Xbox One. Kemudian menyusul untuk pengguna Android dan iOS.

Pada tahap awal perilisan, pemain hanya akan bisa memainkan 9 klub, beberapa seperti Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, Juventus dan Arsenal. Selanjutnya Konami akan menyediakan DLC berbayar yang memungkinkan pemain untuk membuat timnya sendiri dan mengikuti kompetisi onlie.

Roadmap eFootball

PES ganti nama eFootball
Roadmap eFootball

Konami menjelaskan, guna memastikan komunikasi yang terbuka dan transparan, pihaknya merilis roadmap pertama untuk eFootball.

Roadmap ini menyajikan detail awal tentang konten apa yang akan diluncurkan pada tahap awal. Selain itu tercetak jelas konten apa yang nantinya akan ditambahkan di bulan-bulan berikutnya.

Awal Musim Gugur:

  • Pengalaman gameplay baru, didukung oleh Unreal Engine
  • Pengalaman bermain lintas generasi platform (PlayStation5 vs PlayStation4, Xbox Series X|S vs Xbox One)
  • Pertandingan Lokal yang menampilkan FC Barcelona, ​​Juventus, FC Bayern, Manchester United, dan lainnya

Musim gugur:

  • Pengalaman bermain lintas platform antara konsol dan PC (PlayStation5 vs Xbox Series X|S, PlayStation5 vs PC Steam, dll.)
  • Team Building Mode dibuka – bangun tim Anda sendiri dengan pemain andalan
  • Liga Online dibuka – bawa tim buatan Anda dan berkompetisi di liga global yang kompetitif
  • Sistem Match Pass – dapatkan item dan pemain dengan memainkan eFootball

Musim dingin:

  • Dukungan pengontrol untuk seluler ditambahkan
  • Pengalaman lintas platform penuh di semua platform yang tersedia termasuk seluler saat menggunakan pengontrol yang kompatibel
  • Pembukaan turnamen esports profesional dan amatir

(HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0