Game Among Us dengan Teknologi VR Siap Meluncur

Telset.id, Jakarta – Game Among Us akan hadir dengan dukungan teknologi Virtual Reality (VR). Game berjudul Among Us VR ini bakal meluncur pada bulan November 2022 mendatang.

Dilansir Telset dari Engadget pada Rabu (12/10/2022), Among Us VR adalah hasil kolaborasi antara  Innersloth, Schell Games dan Robot Teddy. Setelah melakukan berbagai pengembangan akhirnya Among Us VR siap dirilis pada 10 November 2022 di Meta Quest 2 dan Steam.

“Bersiaplah, crewmates! Impostor bebas mulai 10 November 2022,” cuit akun @AmongUsVR. 

Among Us VR

Adapun untuk konsep permainan, game Among Us teknologi VR ini hampir mirip dengan game yang versi 2D. Game perusak pertemanan tersebut akan meminta crewmate untuk mengidentifikasi penipu atau impostor di sebuah kapal.

BACA JUGA:

Sedangkan bagi impostor, mereka ditugaskan untuk membunuh semua kru yang ada di kapal tersebut tanpa ketahuan. Bedanya, kalau bermain dengan teknologi VR, maka permainan akan terasa lebih menegangkan.

Selain itu, pemain juga bisa menggunakan ekspresi tangan ketika menuduh orang lain impostor atau membela diri kala dituduh impostor.

Sebelumnya game Among Us dibuat oleh developer bernama InnerSloth Studio. Tim pengembang yang bikin game Among Us diisi oleh Forest Willard, Marcus Bromander, dan Amy Liu. Ketiganya menjadi sosok dibalik kesuksesan Among Us.

Kemudian di masa pandemi Covid-19, nama Among Us viral. Penyebabnya, banyak influencer di platform YouTube dan Twitch memankan Among Us. Sehingga banyak orang yang penasaran untuk mencoba game dengan gameplay sederhana ini.

Kesuksesan game tersebut terus berlanjut. Berdasarkan data dari Sensor Tower, Among Us telah diunduh lebih dari 85 juta kali di seluruh dunia. Lonjakan unduhan terbesar terjadi selama bulan Agustus hingga September 2020.

Puncak kejayaan game ini yakni di The Game Awards 2020. The Game Awards merupakan acara penghargaan tahunan untuk beragam pencapaian di industri video game.

BACA JUGA:

Among Us berhasil memenangkan dua kategori yakni Best Mobile Game atau game mobile terbaik dan Best Multiplayer. Among Us mampu mengalahkan game seru lain seperti Call of Duty Mobile, Genshin Impact dan Legends of Runeterra. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0