Redmi A1 Siap Meluncur di Indonesia 28 Oktober, Pakai Android Go

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengkonfirmasi akan merilis smartphone Android Go pertamanya, Redmi A1 di Indonesia pada 28 Oktober 2022. Karena menggunakan Android Go, artinya ponsel ini tidak menggunakan MIUI seperti ponsel Xiaomi pada umumnya.

Seperti diketahui, Android Go adalah sistem operasi ringan buatan Google yang diperuntukkan khusus untuk HP dengan spesifikasi rendah dan harga murah.

Xiaomi Redmi A1 sendiri membidik pengguna yang masih menggunakan feature phone yang baru akan upgrade ke smartphone. Pengguna Redmi A1 akan lebih mudah mengoperasikan HP Android Go, karena minim bloatware dan tampilan UI yang simple.

BACA JUGA:

HP terbaru Xiaomi ini dipastikan akan dirilis di Indonesia setelah dinyatakan lolos uji sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40,3%. Redmi A1 rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 28 Oktober nanti.

Karena tanggal peluncurannya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, nantinya box atau kotak dai HP ini didesain dengan tema Indonesia. Desain ini dibuat Sigit Setyo Nugroho, salah satu Mi Fans Indonesia. Smartphone ini juga akan memberikan pilihan tema dan wallpaper khas Indonesia.

Spesifikasi Redmi A1 akan hadir dengan layar IPS berukuran 6,52 Inch, dan ditenagai chipset Helio G22, dengan dua varian memori, yaitu, RAM 2 GB dengan internal storage 32 GB dan RAM 3 GB dengan internal storage 32 GB.

BACA JUGA:

Sementara untuk kameranya akan dibekali dua kamera AI, yakni kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5MP. Ponsel ini menawarkan desain dengan tekstur kulit dengan tiga varian warna Light Green, Light Blue, dan Black. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0