Sony akan Rilis Headset PlayStation VR2 pada Awal Tahun 2023

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat dipamerkan ke publik pada awal tahun 2022 lalu, Sony mengonfirmasi kalau headset PlayStation VR2 akan dirilis awal tahun 2023 mendatang.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Selasa (23/8/2022), Sony PlayStation telah membagikan kabar tersebut malui akun Instagram resminya @playstation beberapa waktu lalu.

Perusahaan asal Jepang itu menuliskan captio berbunyi “Coming Early 2023 #PSVR2” sambil memposting tampilan headset tersebut.

BACA JUGA: 

PlayStation VR2

Seperti namanya sendiri, headset gaming yang akan datang akan diluncurkan sebagai penerus PlayStation VR yang sudah diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Headset Sony PlayStation VR2 akan hadir dengan skema warna yang sama dengan konsol PlayStation 5, bersama dengan visor tipe headband yang mirip dengan PS VR pertama.

Perangkat ini akan membawa umpan balik dan pengontrol bergetar yang unik, dengan teknologi haptics yang canggih. Hal ini membuat indra peraba pengguna akan semakin merasakan pengalaman yang mendekati nyata, ketika bermain memakai VR2.

Selain itu, PlayStation VR2 juga memiliki dukungan untuk pelacakan mata, bidang pandang 110 derajat, dan teknologi rendering foveated. Teknologi yang hanya berfokus pada di fovea mata untuk memaksimalkan resolusi dan meningkatkan grafik dengan piksel yang lebih sedikit.

 

Headset ini juga memiliki kamera passthrough untuk menunjukkan dunia nyata di headset. Kamera dapat memindai dinding, lantai, dan rintangan seperti kursi dan meja untuk mendapatkan ruang bermain yang jelas dan menciptakan batas untuk gameplay.

Sony PlayStation VR2

BACA JUGA:

PlayStation VR2 akan menampilkan tampilan dengan resolusi hingga 4K dan mendukung kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa perangkat tersebut dapat dihubungkan ke konsol menggunakan satu kabel USB-Tipe C.

Sony menyebut kalau ada 20 game utama yang tersedia yang bisa dimainkan dengan menggunakan PS VR2 ketika produk itu resmi diluncurkan. Game tersebut adalah Horizon dan Walking Dead, No Man’s Sky, Resident Evil Village dan lain sebagainya. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0