Pecah! Game Among Us Tembus 85 Juta Download

Telset.id, Jakarta – Among Us menjadi game yang begitu ramai diperbincangkan dan tentu saja dimainkan banyak orang belakangan ini. Bahkan, total unduhannya telah mencapai angka 86,6 juta.

Berdasarkan data dari Sensor Tower, angka ini merupakan jumlah unduhan di perangkat mobile. Lonjakan yang sangat besar terjadi selama bulan Agustus dan September.

Game Among Us yang dibuat oleh developer bernama InnerSloth sebenarnya sudah dirilis di smartphone pada awal tahun 2018. Namun mengejutkannya game ini justru baru menjadi hits pada tahun 2020.

Pada bulan Agustus 2020 saja misalnya, angka kenaikan jumlah unduhannya mencapai 661 persen menjadi 18,4 juta. Sedangkan pada bulan September 2020 tembus menjadi 127 persen dengan total download mendekati angka 42 juta.

{Baca Juga: Yess!! FM 2020 dan Watch Dogs 2 Gratis di Epic Games}

Among Us menuai popularitas setelah para influencer di YouTube dan Twitch memankan game ini. Sehingga makin banyak video yang memainkan game ini, dan juga live streamingnya.

Negara-negara yang mengalami lonjakan unduhan terbesar selama Agustus dan September termasuk Amerika Serikat, Meksiko, Korea Selatan, dan Filipina.

Amerika Serikat memiliki jumlah unduhan terbesar dengan 20,5 juta, atau 23,7 persen dari total pemasangan berasal dari negara tersebut. Sementara Brasil berada di peringkat 2, memperoleh 16,6 juta unduhan, atau 19,2 persen, dan Meksiko melengkapi tiga teratas dengan 6,8 juta pemasangan, atau mendekati 8 persen.

Google Play menyumbang bagian terbesar dari unduhan Among Us dengan 60,4 juta pemasangan, atau 69,8 persen dari total. Sedangkan App Store telah mengakumulasi lebih dari 26 juta atau 30,2 persen.

{Baca Juga: Bikin Cerdas! 10 Game Asah Otak untuk HP Android}

Dalam hal pendapatan, Among Us telah menghasilkan USD 3,2 juta hingga saat ini dari pembelian dalam game yang dipimpin oleh bundel Mini Crewmate dan fitur untuk menghapus semua iklan.

Amerika Serikat lagi-lagi menempati peringkat pertama untuk pendapatan, dengan pemain menghabiskan USD 1,6 juta, atau lebih dari 49 persen dari total pendapatan. Brasil menempati peringkat ke-2 dengan USD 335.000, atau 10,3 persen dari total pendapatan, sedangkan Korea Selatan berada di peringkat ke-3 dengan USD 330.000, atau 10,2 persen.

App Store menjadi yang teratas untuk pengeluaran pemain, mengumpulkan USD 1,9 juta hingga saat ini, atau 59,4 persen. Google Play, sementara itu, telah menghasilkan pendapatan USD 1,3 juta, atau 40,6 persen. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here