telset

“Kesulitan” Gara-gara TikTok, Facebook Rilis Aplikasi Lasso

Telset.id, Jakarta – Facebook secara diam-diam merilis aplikasi baru, bernama Lasso. Aplikasi Lasso, memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek yang dikemas dengan menarik, mirip seperti TikTok.

Aplikasi Lasso adalah bentuk strategi baru Facebook untuk dapat mengaet pengguna remaja atau millenial.

Sebab, raksasa media sosial itu kini, bukan lagi menjadi pilihan utama para millenial, yang ditandai dengan sulitnya mereka untuk menambah pengguna remaja.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Minggu (11/11/2018), terakhir kali Facebook bisa meraih pengguna remaja dengan persentase yang besar, terjadi pada tahun 2014 silam dengan raihan sebesar 71 persen.

“Lasso adalah aplikasi baru yang berdiri sendiri untuk video singkat. Ini menghibur, dari komedi hingga kecantikan dan kebugaran, serta banyak lagi. Kami senang dengan potensi di sini, dan kami menerima feedback dari pengguna dan pembuat konten,” kata Facebook.

Untuk menggunakan Lasso, pengguna harus mendaftar melalui Instagram ataupun Facebook. Nantinya, Lasso akan meminta akses ke informasi profil, foto, dan video Anda di Facebook.

lasso facebook

Kemudian sama seperti TikTok, pengguna Lasso dapat merekam video yang menarik dengan disertai oleh musik-musik favorit yang tersedia di aplikasi.

Pengguna juga dapat membagikan video buatannya di lasso ke Facebook Stories. Namun untuk layanan Instagram Stories, Facebook berjanji akan segera menghadirkannya dalam waktu dekat.

“Hari ini, tim saya meluncurkan Lasso, aplikasi yang memungkinkan Anda membuat video pendek, lucu, dan membagikannya ke teman. Anda bisa melihatnya di App Store, dan Play Store,” ujar Product manager Lasso, Bowen Pan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0