telset

Tencent Bikin Kacamata Pintar Weishi untuk “TikTok-an”

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, Tencent membuat kacamata pintar bernama Weishi yang diprediksi mampu bersaing dengan kacamata pintar buatan Snap, Spectacles.

Weishi merupakan nama yang berasal dari bahasa Mandarin, yang artinya “pertunjukan kecil”.

Seperti Spectacles, kacamata pintar Weishi memiliki kamera di bagian depannya untuk merekam video.

Video yang direkam kacamata pintar itu, dapat diunggah ke media sosial yang juga dinamai Weishi untuk menaikkan popularitas aplikasinya. Weishi sendiri adalah aplikasi video buatan Tencent, yang mirip dengan TikTok.

Dilansir dari The Verge, Selasa (06/11/2018), desain Weishi tidak seperti Spectacles yang berwarna-warni. Kacamata pintar ini cenderung berwarna gelap, dengan dominasi warna hitam.

Tencent mengaku belum resmi merilis kacamata tersebut, namun sudah merilis aplikasinya di App Store untuk menyambungkan kacamata ke aplikasi melalui Bluetooth. Kacamata Weishi dilengkapi kamera beresolusi 8MP yang dapat mengambil gambar dalam resolusi 720p atau 1080p HD.

Kacamata pintar Weishi dikabarkan akan diluncurkan pada acara Single’s Day yang diselenggarakan pada 11 November 2018 mendatang.

Tencent terkenal dengan aplikasi WeChat. Namun, bisnis mereka berada di berbagai lini teknologi.

Tencent memiliki anak perusahaan bernama Riot Games, yang mengeluarkan permainan League of Legens. Perusahaan ini juga merupakan salah satu investor besar di Snap, dengan menguasai 17 persen saham. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0