Twitter Uji Dua Fitur Baru Mirip Facebook dan Instagram

Telset.id, Jakarta – Twitter tengah mencoba melakukan perubahan fitur di platform. Twitter sedang melakukan uji coba fitur bernama Thread Reply, yakni cuitan berupa tanggapan dalam bentuk yang berbeda.

Director of Product Management Twitter, Sara Haider, mengumumkannya via akun Twitter, seperti dikutip Telset.id dari The Verge pada Minggu (2/9/2018). Pembaruan tersebut mirip apa yang dilakukan Facebook.

Menurutnya, baru fitur Thread Reply akan menampilkan rangkaian komentar seperti di Facebook. Tak cuma Thread Reply, Twitter sedang pula memperbarui indikator status dengan menampilkan titik hijau.

Indikator itu menunjukkan bahwa si pemilik akun tengah online dan siap merespons cuitan pengguna lain. Cara kerja fitur tersebut tak jauh beda dengan percakapan Facebook Messenger dan layanan di Instagram.

Baca juga: Twitter Mulai Kejar Akun-akun Bot “Buron”

Kendati demikian, Haider tak menjelaskan lebih lanjut mengenai duafitur yang sedang diujicobakan itu. Tentu, Twitter berharap kehadiran keduanya bakal memudahkan pengguna dalam berinteraksi di Twitter.

Belum lama ini, Twitter juga dikabarkan sedang menguji fitur yang memberi rekomendasi kepada pengguna siapa saja akun layak unfollow. Fitur tersebut bahkan sudah dicoba oleh segelintir pengguna terpilih.

Baca juga: Twitter Kasih Rekomendasi Akun Layak Unfollow

Twitter menghadirkannya lantaran ingin linimasa para pengguna bisa lebih relevan dengan berhenti mengikuti akun yang tidak berhubungan langsung. Fitur itu bisa mengantisipasi kontroversi bias liberal di platform. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

 

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0