Facebook Siap Hadirkan Pesaing Tik Tok

Telset.id, Jakarta – Facebook sepertinya terus berinovasi guna menggaet lebih banyak pengguna. Kali ini, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini dikabarkan sedang berupaya mendekati pengguna remaja dengan menghadirkan aplikasi video musik pesaing Tik Tok.

Menurut laporan Mashable, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (26/10/2018), Facebook segera meluncurkan aplikasi video musik secara mandiri. Ini sepertinya dilakukan Facebook demi menyaingi kesuksesan pesaingnya.

Informasi menyebut, aplikasi video musik yang dihadirkan oleh Facebook bernama Lasso. Sumber dalam mengungkapkan bahwa aplikasi itu tampil satu layar penuh dan diperuntukkan bagi para pengguna remaja di seluruh dunia.

“Banyak hal yang remaja lakukan hanya untuk menjadi keren di hadapan teman. Namun, mereka tak bisa melakukannya di Facebook. Karenanya, Facebook akan menghadirkan aplikasi serupa bagi mereka,” kata sang sumber.

Facebook sebenarnya sudah menyadari tentang arti penting aplikasi musik remaja sejak 2016. Facebook berencana meluncurkan aplikasi bernama Musical.ly. Namun, Facebook menundanya karena ragu akan menuai sukses.

Selain aplikasi mirip Tik Tok, Facebook juga dikabarkan merilis fitur baru berupa musik latar untuk konten yang diunggah ke platform. Menurut Facebook, fitur tersebut bisa menjadi sarana bagi pengguna untuk mengekspresikan diri.

“Kadang-kadang sulit untuk menemukan kata yang pas guna menggambarkan perasaan atau kepribadian. Karenanya, kami menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri lewat musik,” kata Facebook.

Dengan fitur baru itu, pengguna dapat mengambil foto atau video secara langsung lewat kamera Facebook maupun galeri di ponsel. Kemudian, tambahkan stiker musik untuk menambahkan lagu di konten sebagai musik latar. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here