NASA Rilis Video 8K Pertama dari Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta  – Badan antariksa Amerika Serikat, NASA telah merilis film rekaman video 8K pertama dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang mengorbit. Untuk diketahui, 8K adalah resolusi 7,680 × 4,320 piksel atau empat kali resolusi video 4K.

Karena resolusianya yang sangat tinggi, kemungkinan monitor televisi atau komputer yang Anda miliki mampu menampilkan konten 8K.

Jika Anda dapat melakukannya, maka Anda dapat menonton lebih dari tiga menit cuplikan astronot yang mengambang melakukan berbagai hal di stasiun luar angkasa.

“Rekaman baru ini menampilkan kisah astronot di ruang angkasa lebih detail dan lebih jelas daripada sebelumnya,” kata manajer komunikasi untuk Program Stasiun Luar Angkasa Internasional di NASA Johnson Space Center di Houston, Dylan Mathis.

Dia mengatakan, teknologi kamera terus berkembang, dan melihat aktifitas di luar angkasa dalam video beresolusi tinggi selalu menjadi hal yang menarik.

“Kami senang melihat gambar yang akan tampil di masa depan,” katanya.

Rekaman video 8K ini diambil dengan kamera buatan perusahaan Amerika RED yang biasa digunakan untuk merekam film Hollywood.

Gambar ini sudah diambil sejak April 2018 lalu, namum NASA baru saja mengumpulkannya dan mempostingnya secara online.

“Kami sangat gembira untuk merangkul teknologi baru yang meningkatkan kemampuan kami untuk melibatkan audiensi kami dalam penelitian stasiun luar angkasa,” kata Asisten ilmuwan program untuk Kantor Sains Program Stasiun Luar Angkasa Internasional di Johnson, David Brady.

“Setiap peningkatan kualitas gambar, membuat orang di Bumi lebih dekat dengan pengalaman di ruang angkasa, memungkinkan mereka untuk melihat apa yang dilakukan oleh astronot untuk bertahan hidup di luar angkasa, serta memungkinkan umat manusia untuk menjelajahi alam semesta,” katanya. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0