telset

Ini Sebab Oppo Reno6 di Indonesia Beda dengan Versi Global

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 yang akan diluncurkan di Indonesia rupanya dirancang dengan konsep desain yang berbeda daripada versi yang sudah dirilis perdana di China pada Mei lalu. HP terbaru Oppo ini mengusung desain bernama Reno Glow yang diberikan sentuhan yang baru. Mengapa demikian?

Sekadar informasi, Oppo Reno6 di Indonesia memiliki bingkai bodi yang halus, ramping, ringkas, dan punya lengkungan di kiri dan kanan bodi belakangnya.

Beda halnya, Oppo Reno6 versi global justru dikemas dalam bingkai bodi yang mengotak, panel belakang yang datar, sampai bentuk modul kameranya yang sedikit berbeda.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, perbedaan desain dan spesifikasi pada Reno6 di Indonesia dengan negara-negara lainnya wajar terjadi. Alasannya, karena target market dan keinginan konsumen dari setiap negara berbeda-beda.

“Dari awal kita sudah bilang kalau di masing-masing negara itu punya varian yang berbeda-beda, karena kita punya target market yang akan berbeda-beda dari setiap negara,” jelasnya, dalam acara Reno6 1st Appearance Event, Rabu (30/6/2021).

{Baca juga: Intip Hasil Foto dari Kamera Oppo Reno6, Bokehnya Mantap!}

Tidak Semua Perangkat di Luar akan Masuk ke Indonesia

Oppo Reno6 Indonesia Global

Aryo menegaskan, tidak semua perangkat Oppo yang beredar di luar negeri akan masuk juga ke Indonesia. Pasalnya, Oppo ingin memperkenalkan teknologi baru pada perangkat yang bisa dijangkau oleh semua konsumen Indonesia.

“Bisa dibayangkan kalau kita menawarkan (seri Reno6 China), mungkin tidak bisa dibayangkan berapa harganya Indonesia dan seperti apa nanti Konsumen akan menanggapi perangkat tersebut di sini?” ucapnya.

“Kita di sini mau memperkenalkan teknologi baru. Kalau memang teknologi yang diperkenalkan ada di perangkat harga yang tinggi, artinya kita tidak mencapai tujuan utama kita,” sambung Aryo.

Oppo Reno6 sendiri nantinya akan menyasar anak-anak muda sebagai target market paling utama. Aryo mengatakan, anak-anak muda biasanya menyukai memadukan desain smartphone dengan pakaian yang merka kenakan.

Salah satu syarat untuk menjaring mereka adalah melalui smartphone tipis dengan warna yang berani dan berbeda daripada ponsel lainnya di pasaran.

“Sebagian konsumen yang kita sasar adalah anak muda,” katanya.

Oppo Reno6 Menarik Perhatian dengan Desain Reno Glow

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

Oppo Reno6 yang bakal diperkenalkan di Indonesia tersedia dalam dua versi warna, yaitu Aurora dan Stellar Black. Kedua warna ini dirancang dengan teknik Reno Glow yang menciptakan efek kilauan halus pada bodi perangkat.

Warna Aurora mempunyai efek kombinasi 1 juta warna yang bisa berubah-ubah bila dilihat dari sudut dan kondisi cahaya yang berbeda.

Sementara untuk Stellar Black, warna hitam ini tak lagi tampil glossy, melainkan lebih dinamis, berkilau, transparan, dan warnanya yang dapat berubah-ubah.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru}

Tak cuma tampil menarik dan eye-catching, Oppo Reno6 yang beredar di Indonesia masih dikemas dalam bodi yang ramping dan ringan. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 173 gram.

“Ukuran dimensinya membuat ponsel mudah dimasukkan ke dalam saku dan pas dalam genggaman para penggunanya,” klaim Aryo.

Walau membeberkan secara detail desain dari Oppo Reno6 di Indonesia, Oppo belum membocorkan seperti apa spesifikasi lengkap dari HP terbaru mereka. Perusahaan asal China ini berjanji akan mengungkapkannya di rangkaian acara selanjutnya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0