telset

Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 di Indonesia dipastikan punya desain yang sama sekali berbeda dengan versi yang sudah rilis di China. Dalam acara Reno6 1st Appearance Event, Oppo Indonesia memperlihatkan desain dari generasi Reno terbaru yang akan melenggang di Tanah Air.

Oppo Reno6 yang akan diluncurkan di Indonesia masih membawa konsep desain yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu. Smartphone terbaru Oppo ini tetap mengusung desain bernama Reno Glow, tapi dengan sentuhan yang baru.

Berbeda dengan versi China dengan bingkai bodi yang mengotak. Reno6 yang bakal beredar di Indonesia punya bingkai bodi yang terlihat halus, kompak, dan punya lengkungan di kiri dan kanan bodi belakangnya.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, perbedaan desain pada Reno6 di Indonesia dengan negara-negara lainnya memang wajar terjadi. Sebab, perusahaan perlu mempertimbangkan daya beli serta minat konsumen yang berbeda-beda di masing-masing negara.

{Baca juga: Intip Hasil Foto dari Kamera Oppo Reno6, Bokehnya Mantap!}

Menarik Perhatian dengan Reno Glow Terbaru

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

Oppo Reno6 yang akan beredar di Indonesia masih mengusung konsep desain bernama Reno Glow. Namun, Reno Glow di smartphone ini tampil berbeda daripada sebelumnya.

Kali ini, HP terbaru Oppo tersebut hadir dengan dua versi warna, yaitu Aurora dan Stellar Black. Kedua warna ini dirancang dengan teknik Reno Glow yang menciptakan efek kilauan halus pada bodi perangkat.

Warna Aurora terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona. Oppo memadukan teknik pewarnaan Reno Glow dengan lima lapisan Diamond Spectrum untuk memberikan Reno6 warna yang “selalu berubah” bila dilihat dari sudut dan kondisi cahaya yang berbeda.

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

“Oppo Reno6 Aurora bisa menghasilkan sekitar 1 juta kombinasi warna, sangat jauh perbandingannya daripada Reno5. Warna bodinya bisa berubah-ubah tergantung cahaya,” jelas Aryo.

{Baca juga: Oppo Sulap Foto-foto Legendaris Turnamen Wimbledon Jadi Berwarna}

Pilihan warna hitam pada seri Reno6 tak lagi tampil glossy dan menjadi “magnet” sidik jari seperti seri sebelumnya. Warna Stellar Black di seri ini dibuat dengan teknik pewarnaan Reno Glow yang premium untuk memberikan efek visual dinamis, berkilau, transparan, dan warna yang dapat berubah-ubah.

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

“Warna favorit saya sekarang adalah Stellar Black. Sejak Reno6, saya tidak akan menggunakan casing tambahan lagi,” klaim Aryo.

Oppo Reno6 Tampil Tipis dan Ringan

Berbicara soal ukuran dimensi, Oppo Reno6 yang beredar di Indonesia masih dikemas dalam bodi yang ramping dan ringan. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 173 gram.

Ukuran dimensinya tersebut membuatnya mudah dimasukkan ke dalam saku dan pas dalam genggaman para penggunanya.

Namun jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Oppo Reno6 punya bobot yang lebih berat daripada dua seri Reno terdahulu. Hal tersebut disebabkan oleh teknik perwarnaan Reno Glow yang semakin kompleks dengan lapisan Diamond Spectrum lebih tebal daripada sebelumnya.

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

Desain bingkai bodi smartphone ini masih cukup sama dengan seri terdahulu. Frame-nya tipis, dengan bodi belakang yang melengkung di sisi kiri dan kananya. Desain ini pun membuatnya nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan saja.

{Baca juga: Mengenal Bokeh Flare Portrait, Fitur Kamera Baru di Oppo Reno6}

Membahas komponen yang terlihat di bagian belakang, terdapat frame kamera yang menjadi tempat bagi empat kamera dan satu LED Flash. Pada modul kamera tersebut terlihat tulisan “64MP AI Quad Cam”, yang mengisyaratkan kalau kamera utamanya menggunakan sensor 64MP.

Di sisi kanan, ada tombol power dan sisi kiri terdapat tombol volume dan juga slot kartu SIM. Di bagian bawahnya, terdapat port USB-C, speaker, dan juga mikrofon.

Bagian Depan Oppo Reno6 Masih Sama

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

Smartphone terbaru Oppo ini masih mengusung desain bagian depan yang sama dengan Reno5. Layarnya datar dengan bentangan yang luas. Terdapat satu lubang kamera di sudut kiri atas layar sebagai tempat bagi kamera selfie-nya.

{Baca juga: Rekomendasi 5 TWS Oppo Terbaik, Fiturnya Mantap!}

Aryo mengatakan, layar ini mendukung sensor sidik jari di bagian dalamnya. Selain itu, baik layar maupun panel bodi belakang juga diberikan proteksi tambahan dengna kualitas yang baik.

Sayang, hanya bagian desain Reno6 saja yang dibocorkan oleh Oppo Indonesia. Sementara untuk spesifikasi lengkapnya, perusahaan asal China ini bakal mengungkapkannya di rangkaian acara selanjutnya. Well, kita tunggu saja. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0