Ada 31 Karakter Emoji Baru Bakal Hadir di iOS dan Android

Telset.id, Jakarta – Emoji baru sebanyak 31 karakter kemungkinan bakal hadir di iOS dan Android pada tahun depan. Konsorsium Unicode sedang mempertimbangkannya.

Emoji baru sebanyak 31 karakter yang kemungkinan bakal hadir di iOS dan Android termasuk wajah gemetar, mendorong tangan, hati merah muda, dan masih banyak lagi.

Konsorsium Unicode sedang mempertimbangkan berbagai karakter. Di sana ada hati biru muda, hati abu-abu, keledai, rusa besar, hingga burung hitam.

Ada pula ubur-ubur, jepit rambut, maracas, seruling, kipas tangan lipat, kacang polong, eceng gondok, jahe, angsa, sayap, dan khanda dalam daftar yang dipertimbangkan.

BACA JUGA:

Desain akhir akan bervariasi berdasarkan apa yang dipilih oleh perusahaan besar seperti Apple dan Google. Namun, Emojipedia telah membuat contoh ilustrasi calon karakter.

Setiap karakter bisa berubah sebelum persetujuan akhir karena tambahan baru masih tahap draf. Konsorsium Unicode akan menyelesaikannya pada September 2022.

Seperti Telset kutip dari MacRumors, Rabu (13/7/2022), dalam beberapa tahun terakhir sebagian besar calon draf karakter telah diterima seperti apa yang diharapkan.

Setelah konfirmasi, Apple perlu merilis versi baru watchOS, iOS, iPadOS, macOS untuk mendukungnya. Hal tersebut diperkirakan akan terjadi pada awal tahun depan.

Pengguna perangkat iOS dan Android bakal lebih fleksibel dalam memberikan reaksi terhadap pesan manakala 31 karakter baru jadi hadir pada awal 2023 mendatang.

Apalagi, perangkat berbasis iOS dan Android baru saja menerima pembaruan fitur stiker WhatsApp Reactions, memungkinkan pakai semusa karakter untuk merespons pesan.

Baru-baru ini, perangkat iOS dan Android juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan emoji apapun sebagai reaksi terhadap pesan seiring update WhatsApp Reactions.

Fitur stiker WhatsApp Reactions mendapatkan pembaruan. Awalnya, pengguna hanya bisa bereaksi menggunakan enam emoji. Kini, pengguna bisa pakai emoji apa pun.

BACA JUGA:

Pembaruan tersebut berlaku secara global alias untuk pengguna di seluruh dunia. Pembaruan fitur itu berlaku untuk perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

Sebelumnya, fitur WhatsApp Reactions hanya memungkinkan pengguna memakai enam emoji reaksi WhatsApp, yakni emoji cinta, tertawa, terkejut, sedih, dan terima kasih. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0